Semua Tahu Kehebatan Kayu Manis, Tapi Beranikah Moms Minum Kopi dengan Campuran Kayu Manis Saat Perut Kosong Selama 12 Hari?

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 18 Oktober 2020 | 10:08 WIB
Ilustrasi minum kopi dicampur dengan kayu manis di pagi hari (Freepik.com)

Nakita.id - Semua orang pasti punya masalah kesehatan dan kecantikan, tapi apakah Moms percaya bahwa kayu manis dapat mengatasinya?

Ya, kayu manis yang biasanya ada di dalam sebuah masakan manis ini ternyata dianggap bumbu mewah di daratan Eropa pada abad pertengahan.

Pada zaman dahulu hanya orang-orang kaya saja yang mampu membeli kayu manis.

Tapi berbeda dengan saat ini, Moms pun bisa membeli kayu manis di pasar dengan harga yang sangat murah.

Yang kita tahu biasanya kayu manis hanyalah pemanis untuk kue dan roti, tapi ternyata kayu manis akan jauh lebih bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan jika dicampur dengan kopi.

Baca Juga: Tak Selamanya Baik, Konsumsi Kayu Manis Lebih dari Jumlah Segini Ternyata Bisa Memicu Berbagai Penyakit Kronis pada Tubuh Anda

Ya, kopi yang katanya jadi biang kerok semua masalah kesehatan ini ternyata bisa jadi obat jika dicampur dengan kayu manis.

Dilansir dari Bright Side, ini sederet manfaat minum kopi yang sudah dicampuri kayu manis di pagi hari saat perut kosong.

Minum kopi dicampur dengan kayu manis akan ada manfaatnya

1. Menghilangkan jerawat

Kayu manis memiliki sifat antimikroba yang berguna untuk mengobati jerawat.

Kayu manis juga ampuh membunuh bakteri dan jamur penyebab noda.

Tak salah bila kayu manis yang punya kandungan antioksidan yang sangat tinggi mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Baca Juga: Hanya Seduh Susu Kayu Manis Bisa Menjadikan Tubuh Seperti Ini, Termasuk Bisa Lawan Diabetes