Pantas Saja Rela Tinggalkan Nikmatnya Gula, Pasangan Youtuber Ini Rasakan Perubahan Tubuh Menakjubkan Usai Pangkas Asupan Gula

By Diah Puspita Ningrum, Selasa, 27 Oktober 2020 | 13:44 WIB
Ilustrasi gula dalam kehidupan sehari-hari (Freepik)

Pantas Saja Rela Tinggalkan Nikmatnya Gula, Pasangan Youtuber Ini Rasakan Perubahan Tubuh Menakjubkan Usai Pangkas Asupan Gula

Nakita.id - Gula sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari, mulai digunakan sebagai pemanis minuman hingga campuran masakan.

Kebiasaan konsumsi gula tentu saja sulit ditinggalkan, apalagi bagi mereka yang gemar konsumsi makanan atau minuman manis.

Hanya saja, konsumsi gula berlebihan bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, salah satunya kencing manis.

Gula pun disinyalir sebagai salah satu faktor penyebab penyakit jantung dan menimbulkan obesitas.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Pengidap Penyakit Gula, Konsumsi Kopi dan Teh Hijau dengan Aturan Ini Ampuh Turunkan Risiko Kematian karena Diabetes

Baca Juga: Mau Dapat Kulit Sehat dan Berat Tubuh Ideal? Coba Mulai Sekarang Kurangi Konsumsi Gula dengan Trik Ini

Nah, karena bahaya-bahaya dari gula ini, seorang Youtuber dengan akun @WheezyWaiter mencoba untuk berhenti mengonsumsi gula selama satu bulan.

Selain dalam bentuk gula biasa, Youtuber bernama Craig ini juga memutuskan untuk tidak mengonsumsi semua makanan olahan yang mengandung gula di dalamnya seperti sereal, donat, dan es krim.

Ia jelas menghindari makanan yang ada di supermarket dan makanan cepat saji yang terdapat kandungan banyak gula di dalamnya.