Tak Hanya Nyambung dengan Anak Laki-laki, Beberapa Ide Kegiatan Seru Ini Bisa Dilakukan #AyahSIAP bersama Anak Perempuan

By Ine Yulita Sari, Sabtu, 31 Oktober 2020 | 19:50 WIB
Ide kegiatan seru #AyahSIAP bersama anak perempuan (Freepik.com)

Tak Hanya Nyambung dengan Anak Laki-laki, Beberapa Ide Kegiatan Seru Ini Bisa Dilakukan #AyahSIAP bersama Anak Perempuan

Nakita.id - Sama seperti Moms, tugas menjadi seorang ayah juga terbilang ‘gampang-gampang susah’.

Tidak hanya itu, peran ini juga tidak bisa digantikan oleh orang lain dan cenderung berdampak besar pada perkembangan anak di kemudian hari.

Baca Juga: Bukan dengan Paksaan, #AyahSIAP Punya Trik Pintar Ajarkan Anak Gemar Olahraga, Ini Sederet Hal Baik yang Akan Didapat

Sosok ayah sendiri merupakan orang yang bisa diandalkan oleh anak-anak. Seperti membetulkan rantai sepeda dan mendapatkan perlindungan saat diganggu oleh teman.

Ayah juga kerap kali menjadi orang yang menyetujui anak untuk melakukan hal-hal yang kadang dilarang oleh ibu.

Baca Juga: 4 Tips Jadi #AyahSIAP untuk Anak Laki-laki Agar Terjalin Hubungan yang Erat Antara Ayah-Anak

Menurut sebuah penelitian dari Journal of Family Psychology, hubungan yang baik antara anak perempuan dan ayah mereka ternyata memiliki efek positif.

Para Dads yang memiliki interaksi yang buruk dengan anak perempuannya, seperti tidak perhatian dan suka memaksa bisa memengaruhi emosional putri mereka.

Jika hubungan antara ayah dan anak perempuan tersebut dibangun dengan lebih hangat, kebanyakan anak perempuan mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang baik.

Supaya kita sebagai orangtua dapat mempertahankan hal tersebut, ada beberapa ide kegiatan seru yang dapat dilakukan oleh ayah dan anak perempuan.