Yang Bikin Pokemon Go Digilai-gilai Orang

By Dini, Senin, 18 Juli 2016 | 06:50 WIB
Yang Bikin Pokemon Go Digilai-gilai Orang (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Pokemon Go bisa dikatakan sedang menginvasi dunia. Banyak pemain di sejumlah negara sedang tergila-gila dengan gim ini. Data dari Sensor Tower menyebutkan, di iOS, rata-rata pemain menghabiskan waktu hingga 33 menit untuk bermain Pokemon Go. Rentang waktu tersebut mengalahkan waktu pemakaian aplikasi populer, seperti Facebook, Snapchat, Twitter, Instagram, dan Slither.io.

Tapi apa sih yang bikin orang tergila-gila Pokemon Go?

Widie W., salah satu admin Facebook Pokemon Go Indonesia, menuturkan alasan Pokemon Go menjadi game fenomenal di dunia. Widie menuturkan gim ini populer dari anime 1998-an. Saat itu, banyak orang yang menyukai anime, tetapi belum ada ponsel dan alat canggih seperti sekarang.

“Orang sudah bosan dengan aktivitas bermain gim di depan komputer atau konsol. Pokemon Go hadir memberikan gim simpel dan bisa dimainkan siapa saja. Gim ini juga lebih mobile dan banyak interaksi sosial,” ungkap Widie.

Pokemon Go memang memungkinkan pemain menangkap Pokemon di dunia nyata. Pemain bisa melihat dunia Pokemon melalui layar ponsel sebagai viewfinder. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan obyek 3D di layar tersebut. Obyek 3D tersebut nantinya berupa Pokemon. Anda akan berperan sebagai trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon.

Berbagai jenis Pokemon bisa ditemukan di beberapa area geografi dunia. Sebagai contoh, jika pergi ke daerah sungai, Anda akan menemukan Pokemon berjenis air. Setelah menangkap, pemain bertugas melatih Pokemon agar semakin kuat. Selain bertukar Pokemon, mereka juga nantinya bisa berkompetisi. [INO]

(KOMPAS)