Jangan Abaikan Gatal di Payudara Moms, Bisa Jadi Gejala Penyakit Mematikan Ini!

By Rachel Anastasia Agustina, Rabu, 18 November 2020 | 19:35 WIB
Ilustrasi gatal di payudara. (Freepik/jcomp)

Jangan Abaikan Gatal di Payudara Moms, Bisa Jadi Gejala Penyakit Mematikan Ini!

Nakita.id - Masih banyak wanita yang suka menghiraukan gatal pada payudara, walau pun itu mengganggu.

Sebab ada anggapan bahwa gatal di payudara wanita merupakan hal yang wajar, padahal belum tentu.

Sehingga tak heran jika terkadang kita suka tak sengaja atau dengan sengaja menggaruknya.Gatal di seputar payudara bisa disebabkan banyak hal. Termasuk berbagai penyakit yang mematikan.

Baca Juga: Tiba-tiba Rasakan Gatal, Waspada Risiko Kanker Hati Bisa Jadi Mengintai Tubuhmu, Kenali Sederet Gejala Berikut Ini1. Jamur: infeksi jamur kandidiasis terkadang menyerang area seputar payudara, karena kondisinya lembab dan hangat. Gatal akibat jamur jamak disertai ruam atau kemerahan. 2. Eksim: dermatitis atopik (eksim) saat kondisi sekitar area payudara terlalu lembab juga bisa memicu ruam merah gatal. 3. Psorias: gangguan kekebalan tubuh dapat menyebabkan kulit meradang (psoriasis). Umumnya iritasi terjadi di bagian bawah payudara.

4. Petumbuhan payudara: payudara membesar saat hamil, berat badan naik, atau puber, bisa membuat kulit meregang. Sehingga timbul rasa gatal.

Baca Juga: Ini Ramuan Obat Gatal Tradisional Kunyit yang Ampuh Hilangkan Gatal dalam Waktu Singkat dan Buat Alergi Segera Mereda