Penting! 5 Hal yang Harus Diketahui Si Kecil Sebelum Usia 5 Tahun

By Maharani Kusuma Daruwati, Jumat, 19 Januari 2018 | 14:47 WIB
5 Hal yang Harus Diketahui Anak Sebelum Usia 5 Tahun ()

Nakita.idAnak-anak yang sudah mulai memasuki usia balita (bawah lima tahun) biasanya sudah siap untuk memasuki dunia sekolah di taman kanak-kanak.

Tentu, sebelum anak Moms pergi ke taman kanak-kanak, ada beberapa hal yang harus mereka ketahui untuk mempersiapkan diri pada hari pertama sekolah. 

Tapi saat si kecil mendekati perayaan ulang tahun kelima mereka, ada beberapa informasi yang pasti harus mereka ketahui.

BACA JUGA: Niat Balas Budi! Buku Harian Gadis ini Bikin Nangis, lihat Isinya Moms

Hal-hal ini tidak ada hubungannya dengan pendidikan mereka, tapi cukup penting untuk diketahui.

Lima hal ini mungkin tak diajarkan di sekolah, sehingga Moms perlu memberikan pemahaman kepada si kecil untuk mengantisipasi kalau terjadi hal yang tak diinginkan.

Bacalah lima hal yang harus diketahui anak sebelum mereka berusia 5 tahun.

Nama orang tua dan nomor telepon mereka.

Anak-anak Moms mengenal Moms dan Dads sebagai "Ibu" atau "Ayah", jadi mereka mungkin juga tidak menyadari sepenuhnya bahwa orangtua memiliki nama sebenarnya juga.

Pastikan si kecil mengenal nama depan dan nama belakang keluarga Moms (terutama jika mereka berbeda dari Moms).

Moms juga perlu memberikan nomor telepon Moms dan berlatih nomor telepon mereka sampai mereka memilikinya (Moms bisa membuatnya menjadi sebuah lagu sehingga lagu tersebut membantu mereka untuk mengingatnya).

Dengan begitu, mereka dapat membagikan informasi kepada orang dewasa jika mereka dalam masalah atau meminjam telepon untuk menghubungi Moms.