Disebut Sebagai Salah Satu Rempah Termahal di Dunia, Ini Manfaat Masker Saffron yang Efektif untuk Buat Wajah Glowing

By Ine Yulita Sari, Minggu, 29 November 2020 | 16:09 WIB
Manfaat Masker Saffron yang Efektif untuk Wajah (Pixabay.com)

Disebut Sebagai Salah Satu Rempah Termahal di Dunia, Ini Manfaat Masker Saffron yang Efektif untuk Buat Wajah Glowing

Nakita.id - Safron yang juga dikenal dengan nama kuma-kuma dicari banyak orang karena memiliki segudang manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya.

Safron sendiri berasal dari putik bunga Crocus sativus (bunga pacar) yang dikeringkan dan telah digunakan sebagai bumbu masakan, bahan pewarna, bahan pengobatan tradisional.

Baca Juga: Digunakan untuk Kesehatan Sudah Biasa, Coba Lakukan 4 Langkah Ini, Anda Bisa Rasakan Manfaat Saffron untuk Kulit yang Jarang Diketahui Orang

Tak hanya itu, produk kecantikan dari zaman dahulu hingga sekarang.

Safron bermanfaat bagi kulit karena mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang mampu melembapkan kulit, anti-peradangan, anti-jamur, dan kandungan potassium yang membantu regenerasi sel kulit.

Di berbagai belahan dunia, saffron menjadi rempah-rempah yang disukai oleh banyak orang.

Baca Juga: Sebanding dengan Harganya yang Selangit, Manfaat Saffron untuk Kulit Ternyata Sungguh Tak Main-main, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Atasi Iritasi

Meski demikian, sama seperti ketika ingin menggunakan bahan alami lainnya pada wajah, alangkah baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mencoba manfaat saffron untuk kecantikan.

Saffron sering kali digunakan sebagai skincare, salah satunya dengan dibuat sebagai masker. Berikut manfaat masker saffron bagi kecantikan kulit wajah.