Besok Jangan Sampai Golput, Datanglah ke TPS dengan Menerapkan 4 Cara Aman Ini Agar Pilkada Serentak Tak Jadi Klaster Baru Covid-19

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 8 Desember 2020 | 15:06 WIB
Ilustrasi Pilkada 2020 (Ilustrasi Ari Ruhiyat via Tribun Jabar)

Nakita.id - Pemerintah pusat sudah menetapkan bahwa pada Rabu (09/12) adalah hari Pilkada serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Total 270 derah melakukan pemelihan bupati atau walikota sampai gubernur.

Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah juga memberikan himbauan agar tetap berhati-hati saat bertemu banyak orang di TPS nanti.

Protokol kesehatan selalu diterapkan, masyarakat juga tak bileh melupakan 3M, memakai masker, menjaga garak, dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga: Supaya Tetap Aman dari Risiko Penularan Covid-19, Jangan Sampai Termakan Mitos Cara Mencuci Masker dengan Cara Ini!

Dan tentunya, petugas TPS nantinya dengan ketat menjaga protokol kesehatan agar tak dilanggar masyarakat.

Agar selaras dengan protokol kesehatan yang diciptakan pemerintah, begini cara aman datang ke TPS untuk menggunakan hak suara:

Pertahikan waktu kedatangan dan selalu pakai masker

Saat keluar rumah, kita diwajibkan menggunakan masker. Bahkan saat akan mendatangi TPS, kita juga jangan sekali-kali melepaskan masker kita.

Dan juga perhatikan waktu kedatangan, coba lihat jam berapa Anda mendapat giliran datang ke TPS.

Baca Juga: Manfaat Temulawak, Kunyit dan Jahe, 3 Jenis Rempah yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19