Perut Buncit Bisa Bikin Enggak Pede, Yuk Lakukan 4 Olahraga Ringan Ini

By Yussy Maulia, Minggu, 13 Desember 2020 | 17:13 WIB
Ilustrasi melakukan olahraga di rumah. (hobo_018)

Nakita.id - Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Saat asupan makanan melebihi jumlah energi yang diperlukan untuk beraktivitas, lemak bisa menumpuk di bagian perut dan membuatnya terlihat buncit.

Perut buncit pun sering dikaitkan dengan berbagai gangguan metabolik seperti obesitas, hipertensi, hingga diabetes. Perut buncit bisa menurunkan kepercayaan diri wanita. 

Untuk menghindari timbulnya perut buncit bisa dimulai dengan menjaga pola makan. Disarankan untuk rutin mengonsumsi buah dan sayur, serta hindari makanan yang tinggi gula, garam, dan lemak.

Selain itu, disarankan untuk rutin berolahraga. Sebab, aktivitas olahraga bisa membakar lemak yang ada di perut dan membuat tubuh lebih sehat.

Baca Juga: Jaga Tubuh Tetap Sehat dengan Tambahkan 10 Jenis Makanan Ini ke Dalam Menu Harian Moms, Catat Yuk

Adapun olahraga ringan dan sederhana yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit. Berikut penjelasannya.

1. Yoga

Yoga adalah olahraga yang dilakukan dengan metode memusatkan fokus pada titik tertentu dengan teknik serta gerakan.

Olahraga ini cukup mudah karena bisa dilakukan di rumah. Selain itu, Moms bisa mencari teknik yoga dengan mudah lewat internet, seperti Youtube.

Manfaat yoga tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar, tetapi juga dapat membantu mengendalikan stres dan mengurangi rasa mudah gelisah.

Untuk melakukan yoga, Moms bisa mengikuti kelas agar mendapat arahan yang tepat instruktur.

Namun, tetap terapkan protokol kesehatan saat berada di kelas yoga. Jauhi kerumunan dengan pastikan kelas tidak terisi penuh, cuci tangan karena selama yoga Moms akan bersentuhan dengan banyak benda yang digunakan kolektif, dan pakai masker saat pergi dan pulang ke kelas yoga.