Berencana Nikmati Pergantian Tahun dengan Staycation di Hotel? Ini Tipsnya Supaya Enggak Bosan!

By Yussy Maulia, Selasa, 29 Desember 2020 | 01:27 WIB
Ilustrasi liburan di hotel. ()

Nakita.id - Sejak pandemi merebak, istilah staycation mulai disebut-sebut dan menjadi perbincangan hangat.

Pasalnya, staycation dinilai jadi aktivitas liburan yang cukup aman selama masa pandemi. 

Staycation merupakan gabungan dari stay dan vacation, yang artinya menetap selama liburan. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan menginap di penginapan selama beberapa hari.

Melakukan staycation memang dinilai ampuh untuk menghilangkan rasa suntuk setelah berbulan-bulan beraktivitas di rumah saja. 

Baca Juga: Ingin Staycation di Tengah Pandemi Covid-19? Begini Cara Pilih Hotel yang Aman dari Paparan Virus Corona

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Maulana Yusran pun mengatakan staycation marak dilakukan oleh masyarakat selama pandemi.

"Ada beberapa alasan orang bepergian menginap di hotel. Terutama, mereka (merasa) bosan di rumah. (Sehingga) Bisa mereka bekerja dari hotel atau juga sekolah dari hotel," ujar Maulana seperti yang dilansir dari Kompas.com, Minggu (27/9/2020).

Staycation pun dapat dilakukan Moms dan keluarga untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Agar tidak bosan dan betah untuk menghabiskan waktu di dalam kamar, berikut tipsnya.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun Hanya Sebentar? Staycation di Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan Agar #FamilyQuality Tetap Terjaga 

1. Pilih menginap di resor

Menginap di hotel memang menyenangkan, tetapi jika ingin mendapatkan suasana terbuka atau dekat dengan alam, sebaiknya pilih menginap di resor.

Sebab, Moms dan keluarga bisa tetap menikmati kegiatan outdoor tanpa harus pergi jauh dari penginapan. Ingat, selama melakukan kegiatan outdoor, pakai masker, jaga jarak dengan orang lain, dan rajin membersihkan tangan.