Aromanya Bikin Rileks, Ini 5 Manfaat Minyak Telon Aromatic yang Belum Banyak Diketahui

By Yussy Maulia, Selasa, 22 Desember 2020 | 11:03 WIB
()

Nakita.id – Moms tentu sudah tidak asing lagi dengan minyak telon. Minyak jenis ini telah ada sejak jaman dahulu dan digunakan dari generasi ke generasi.

Minyak telon dikenal memiliki sederet manfaat bagi si kecil. Ketika dioleskan pada tubuh bayi, minyak telon memberikan efek hangat dan nyaman.

Sebab, tidak seperti orang dewasa, tubuh bayi belum mampu membakar cadangan lemak secara otomatis untuk menghasilkan hangat pada tubuhnya.

Tidak hanya itu, minyak telon juga memiliki aroma yang khas. Bahkan, wanginya kerap disebut-sebut sebagai “wangi bayi”.

Baca Juga: Ingin Tidur Bayi Lebih Berkualitas? Coba Sederet Tips Ini Moms

Tahukah Moms, saat ini telah hadir minyak telon aromatik yang memberikan sederet manfaat serta keharuman yang khas untuk si kecil, seperti Minyak Telon Aromatik Habbie.

Minyak telon Habbie menyediakan varian Tea Series yang menghadirkan aroma manis dari teh. Selain itu, ada pula varian Flower Series dengan wangi bunga yang fresh.

Untuk kandungannya, Minyak Telon Aromatik Habbie terdiri dari campuran minyak kelapa, minyak adas, dan minyak kayu putih.  Ternyata, masing-masing kandungan tersebut memiliki manfaat yang baik untuk si kecil, lho. Apa saja manfaatnya? Yuk, simak.

1. Menjaga dan melindungi kulit

Pada Flower Series, terdapat kandungan minyak argan yang berguna sebagai perlindungan dari radikal bebas, melindungi rambut dan menambah tekstur rambut. merawat gatal pada kulit, dan menolak gigitan serangga.

Sementara itu, Tea Series memiliki kandungan minyak zaitun yang bisa melembabkan kulit, mengatasi masalah kerak pada kepala bayi, dan membantu kesuburan rambut.

Baca Juga: Begini Cara Tepat Mengoleskan Minyak Telon Pada Bayi Menurut dr Reisa