Viral! Video Protes Beda Harga di Rak dan Struk, Ini Kata Minimarket

By Fita Nofiana, Selasa, 23 Januari 2018 | 16:37 WIB
()

Nakita.id - Saat berbelanja, kita seringkali memerhatikan nominal harga setiap belanjaan di rak yang tertera untuk menghitung berapa kira-kira yang akan kita belanjakan. 

BACA JUGA: 5 Bahan Alami ini Dapat Membantu Mencerahkan Kulit, Begini Caranya

Namun tak jarang kita sering kali lupa mengecek kembali di struk belanjaan, apakah harga yang berada di rak dan struk sama atau berbeda, 

Video seorang ibu terlihat marah ketika ia sedang berbelanja menyadari bahwa harga belanjaan yang ia lihat di rak berbeda dengan harga yang tertera di struk setelah ia membayar. 

Video ini viral karena sang ibu sedang berada di minimarket yang biasanya dekat dengan banyak orang, Indomaret. 

Dalam video tersebut, seorang ibu memarahi karyawan minimarket tersebut di mana ia menjumpai perbedaan harga hingga 3000 dalam suatu belanjaannya. 

Beberapa pegawaipun terlihat cukup kebingungan dan berusaha menenangkan ibu tersebut. 

 BACA JUGA: Cinta Memang Tak Pandang Fisik, Beberapa Pasangan ini Jadi Bukti!

Mengenai perbedaan harga, pihak  PT Indomarco Pristama perusahaan pemilik gerai Indomaret menjelaskan viral video konsumen yang mengkomplain harga barang di rak toko yang berbeda dengan di struk konsumen.

Menanggapi hal itu, Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf mengatakan, para pegawai Indomaret selalu mengupayakan operasional toko sesuai dengan standar dan operasional perusahaan (SOP).

"Kami sudah mengupayakan agar secara operasional di toko sebaik mungkin. Akan tetapi, kemungkinan tim toko bisa terjadi kelalaian," kata dia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (23/1/2018).