Menyusul Raffi Ahmad, Ariel NOAH Akan Wakili Milenial Bandung untuk Disuntikkan Vaksin Covid-19 Sinovac Besok

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 13 Januari 2021 | 19:00 WIB
Ariel NOAH akan menerima vaksin besok di Bandung (Instagram/ arielnoah)

Nakita.id - Hari ini tentu menjadi hari yang tak bisa dilupakan masyarakat Indonesia. Pasalnya, hari ini menjadi hari pertama vaksin Covid-19 Sinovac beredar.

Sejak Ketua BPOM, Penny Lukito memberikan izin edar darurat Vaksin Covid-19 Sinovac pada Senin (11/01), pemerintah langsung mengagendakan penyuntikkan vaksin pada Rabu (13/01).

Sejak awal datang, Vaksin Covid-19 Sinovac bantuan dari RRT (Republik Rakyat Tiongkok) ini langsung masuk ke kantor Bio Farma, Bandung untuk melakukan uji klinis tahap III.

Sebanyak 1,2 juta vaksin diuji apakah layak diberikan pada masyarakat Indonesia atau tidak.

Baca Juga: Sampai Jadi Trending Topic ke-2 di Twitter, Inilah yang Dirasakan Raffi Ahmad Usai 30 Menit Disuntikkan Vaksin Covid-19

Hasil efikasinya dari pengujian selama kurang lebih 1 bulan adalah 65,3 persen. Tentu hasil ini sudah memenuhi syarat BPOM.

Presiden Joko Widodo adalah orang pertama yang menerima Vaksin Covid-19 Sinovac hari ini, Rabu (13/01/2020).

Tak sendiri, Presiden Joko Widodo ditemani Ketua IDI Daeng Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz hingga Raffi Ahmad sebagai perwakilan milenial.

Raffi Ahmad menjadi penerima vaksin keempat setelah presiden.

Baca Juga: Berhasil Disuntikkan ke Jokowi, Vaksin Covid-19 Sinovac yang Disebut Halal dan Minim Efek Samping Justru Sebaiknya Tak Diberikan ke Orang-orang dengan Kondisi Ini