Tak Perlu Suntik Botox Yang Mahal, Yoga Wajah Setiap Hari Efeknya Juga Bikin Wajah Kencang

By Soesanti Harini Hartono, Jumat, 26 Januari 2018 | 11:04 WIB
Latihan pengencangan wajah dengan teknik yoga wajah, 30 menit setiap hari ()

Nakita.id.- Setelah sukses dengan perawatan lewat botox, filler wajah dan operasi plastik, Ahli Kulit Khusus Kosmetik, Dr. Murad Alam telah menambahkan pengobatan antipenuaan baru yang murah dan tidak memerlukan jarum, yaitu : yoga wajah.

Untuk mendukung temuannya, Alam mengumpulkan sekelompok kecil perempuan di atas 30 tahun untuk mengukur perbaikan dalam penampilan wajah.

Mereka diwajibkan melakukan latihan pengencangan wajah dengan teknik yoga wajah, 30 menit setiap hari selama delapan minggu.

Hasilnya cukup mengejutkan Alam yang juga Wakil Ketua dan Profesor Dermatologi di Northwestern Feinberg School of Medicine di Chicago.

BACA JUGA: Hati-Hati Moms! Hindari Makan 6 Buah Ini di Pagi Hari Bisa Bahaya

"Hasilnya sungguh mengejutkan karena lebih kuat dari perkiraan saya. Ini benar-benar memberikan win solution  untuk pasien."

Peserta termasuk 27 wanita berusia antara 35 dan 65, meski hanya 16 yang menyelesaikan waktu percobaan secara penuh.

Latihan pengencangan wajah lewat yoga wajah dimulai dengan dua sesi pelatihan latihan otot selama 90 menit yang dipimpin oleh Gary Sikorski dari Happy Face Yoga di Providence, Rhode Island.

Peserta belajar melakukan push up pipi dan penghilang kantong mata, di antara latihan lainnya. Latihan juga dilanjutkan di rumah

Ahli dermatologi yang melihat foto-foto sebelum dan sesudah untuk melihat  perbaikan pada pipi bagian atas dan kepadatan pipi yang lebih rendah.

Hasilnya, peserta secara signifikan kelihatan lebih muda pada akhirnya daripada di awal. Perkiraan rata-rata usia turun hampir tiga tahun, misalnya dari usia 51 tahun tampak seperti 48 tahun.

Di akhir studi, peserta juga mengaku dan menilai diri mereka lebih puas dengan penampilan wajah mereka.