Ternyata, Gorila yang Ditembak Mati itu Terlihat Melindungi Anak yang Jatuh ke Kandangnya

By Gisela Niken, Rabu, 1 Juni 2016 | 04:30 WIB
Ternyata, Gorila yang Ditembak Mati itu Terlihat Melindungi Anak yang Jatuh ke Kandangnya (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Dunia sedang dihebohkan dengan kematian seekor gorila yang bernama Harambe yang ditembak mati lantaran seorang anak berusia 4 tahun jatuh ke kandangnya. Namun,sebuah rekaman video terbaru justru memperlihatkan Harambe sedang melindungi anak tersebut beberapa saat sebelum Harambe ditembak.Baca juga: Seekor gorila ditembak mati setelah seorang anak usia 4 tahun jatuh ke kandangnya 

Video tersebut menunjukkan Harambe berdiri melindungi anak tersebut di sudut parit. Bahkan sempat Harambe memegang anak tersebut. Saksi mata menyebutkan bahwa Harambe bertindak protektif mengingat kondisi dalam situasi tegang. Hal tersebut semakin diperparah dengan penonton yang panik saat menyaksikan kejadian tersebut dari atas.

Thane Maynard, direktur Kebun Binatang Cincinnati mengatakan anak itu memang tidak diserang. Namun, kondisi tersebut merupakan kondisi yang mengancam di mana gorila dalam posisi gelisah, bingung serta berperilaku tidakmenentu. Saat konferensi pers, Maynard memang mendukung keputusan tim dari kebun binatang untuk membunuh Harambe.

Britanny Nicely, salah seorang ibu yang juga jadi saksi mata mengatakan ia memang mencoba menghentikan anak tersebut, namun ia tidak berhasil karena anak tersebut sudah jatuh ke dalam kandang gorila. Menurut, Nicely, gorila bertindak protektif terhadap anak itu dan tidak menunjukkan perilaku mengancam.

Apapun kejadiannya, sebenarnya yang menjadi pelajaran adalah bagaimana menjaga anak berada di tengah keramaian khususnya tempat berbahaya seperti kebun binatang. Kejadian ini menjadi pelajaran yang baik bagi Mama untuk selalu menjaga si kecil agar tidak merugikan pihak-pihak lain. Berikut video yang memperlihatkan bagaimana gorila terlihat melindungi anak tersebut. (Niken/The Daily Mail)