Terawangan Mba You Jadi Nyata? BMKG Beri Peringatan pada Warga di Jawa Timur Terkait Potensi Hujan Lebat hingga Gelombang Tinggi di Beberapa Wilayah Ini

By Riska Yulyana Damayanti, Selasa, 2 Februari 2021 | 17:30 WIB
Ilustrasi potensi cuaca ekstrem di Jawa Timur (Pixabay.com/ WolfBlur)

Nakita.id - Sebelumnya seorang paranormal kejawen, Mbak You sempat menerawang terkait bencana alam yang bisa menerjang Indonesia.

Melalui kanal YouTube Mbak You (31/12/2020), sang paranormal membahas beberapa bencana alam yang bisa terjadi, salah satunya terkait gunung meletus hingga banjir bandang.

Oleh karena itu, Mbak You memberikan peringatan pada warga pesisir untuk lebih berhati-hati.

Baca Juga: Mbak You Sudah Ramal Pengganti Suami Aura Kasih Meski Belum Resmi Cerai, Sosok Pria yang Kedapatan Memberi 'Hati' Ini Ramai Menuai Dukungan

"Perpindahan air laut tiap tahun ada. Akan ada perpindahan air laut ke darat berskala dalam arti tahap satu, tahap dua, tahap tiga. Kadang kecil, kadang besar, kadang sedang. Yang jadi masalah ini begitu sedang diwarnai adanya gempa," ungkap Mbak You.

"Yang di pesisir harus jaga-jaga, bukan saya untuk menakut-nakuti tapi memang akan ada hal yang tidak menyamankan semuanya," sambungnya.

Melansir dari Kompas.com, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan perinatan pada warga yang tinggal di Jawa Timur untuk lebih berhati-hati.

Pasalnya, menurut BMKG ada potensi cuaca ekstrem di Jawa Timur yang berlaku sejak tanggal 2 Februari 2021 hingga 8 Februari 2021.

Baca Juga: BMKG Bunyikan Tanda Bahaya, Sederet Wilayah Indonesia Berpotensi Alami Gempa dan Tsunami Serta Kondisi Tak Menguntungkan Ini