Ingin Melihat 'Supermoon' Secara Jelas? Lokasi Ini Bisa Dikunjungi

By Radita Milati, Senin, 29 Januari 2018 | 12:45 WIB
Supermoon ()

Nakita.id - Moms memiliki keinginan untuk menyaksikan fenomena langka supermoon, tapi bingung mau pergi kemana?

Tidak usah bingung, Moms. 

Taman Impian Jaya Ancol bisa menjadi pilihan yang tepat, sebab disana pada 31 Januari 2018 akan mengadakan berbagai kegiatan menarik untuk melihat fenomena langka yang terjadi setiap 150 tahun sekali ini. 

BACA JUGA: Ajak Keluarga Lihat Gerhana Bulan Total di Planetarium 31 Januari, Gratis Moms!

"Kami menyambut baik imbauan Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang menyebut kawasan wisata sebagai lokasi untuk masyarakat Jakarta menyaksikan fenomena alam Supermoon," ujar Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali. 

Tidak hanya dapat melihat supermoon, di sana Moms dan keluarga juga akan mendapatkan edukasi dari sumber yang tepat disiapkan oleh pihak Ancol. 

Selain itu, bagi umat Muslim juga dapat melaksanakan solat gerhana bulan di Masjid Baiturrahman yang lokasinya berasa di dalam kawasan wisata. 

Lokasi untuk menyaksikan supermoon di Ancol sendiri beraDa di Jembatan Cinta (Le Bridge) yang berlokasi di Pantai Timur Ancol. 

BACA JUGA: Kebiasaan Moms yang Membuat Waktu Bersama Anak Jadi Tak Berkualitas

Letak jembatan yang menjorok ke tengah laut, membuat pengunjung yang datang dapat melihat fenomena supermon lebih jelas. 

Apalagi pada 31 Januari akan berlangsung tiga fenomena sekaligus, yaitu supermoon, blue moon dan gerhana bulan

Sehingga Moms akan dengan jelas melihat penampakan bulan dengan warna biru kemerahan bersama keluarga tercinta sambil menikmati deburan ombak pantai di malam hari.