Jangan Diabaikan Ya Moms, Nyatanya Kulit Leher Juga Penting Dirawat

By Radita Milati, Senin, 29 Januari 2018 | 17:16 WIB
Perawatan leher ()

Nakita.id - Moms, sebagai wanita tentu Moms selalu ingin tampil sebaik mungkin. 

Salah satu penunjang penampilan agar terlihat menarik salah satunya adalah wajah.

Namun, tidak sedikit wanita hanya sibuk memfokuskan diri pada perawatan wajah tanpa memerhatikan kondisi kesehatan kulit leher. 

Padahal di balik wajah yang sehat dan muda tentunya diimbangi dengan kondisi leher kencang yang terawat

Utamanya lagi, bagian leher adalah bagian utama yang lebih cepat mengalami pengeriputan, tingkat elastisitas menurun, serta menampakan tanda-tanda penuaan lain yang lebih cepat dari area mana pun. 

BACA JUGA: Tahukah, Anak Terlambat Bicara Bisa Jadi Diakibatkan Gangguan Ini

Hal tersebut dikarenakan kulit pada area leher lebih tipis dibandingkan dengan kulit wajah, yang rentan akan kerusakan. 

Untuk itu Moms perlu memerhatikan kesehtan kulit leher, di samping berbagai jenis perawatan yang banyak di tawarkan oleh klinik kecantikan, Moms masih bisa mencoba cara-cara yang sederhana berikut ini untuk merawat kulit sekitar leher; 

1. Masker khusus leher

Aplikasikan pelembab pada leher yang diikuti dengan pijatan lembut dengan gerakan memutar ke arah atas untuk memperlancar sirkulasi darah. 

Arah pijatan untuk kulit leher adalah hal yang sangat penting untuk diingat, karena jika salah dalam memijit bisa bisa merusak kulit leher, karena kondisi kulit leher sangat tipis dan halus. 

Arah yang baik untuk memijat leher adalah dengan menggerakkan kedua telapak tangan dari daerah bawah ke atas dalam gerakan vertikal.