Hari Kanker Anak Indonesia, Anak Pertama Zaskia Adya Mecca Jalani Vaksin HPV untuk Cegah Kanker Serviks, Ternyata Ini Manfaatnya

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 15 Februari 2021 | 12:45 WIB
Zaskia Adya Mecca dan Kana Sybilla Bramantyo (instagram.com/zaskiadyamecca)

Nakita.id - Memperingati Hari Kanker Anak Indonesia, Kana Sybilla, anak pertama Zaskia Adya Mecca yang baru berusia 10 tahun itu melakukan vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks.

Kanker serviks adalah penyakit yang disebabkan karena virus human papiloma.

Agar tak terkena kanker serviks, selain menjaga kesehatan miss V memang kita dianjurkan untuk vaksin HPV karena kanker serviks ini adalah satu-satunya kanker yang diakibatkan karena virus berbahaya.

Momen Kana Sybilla melakukan vaksin HPV itu diceritakan Zaskia Adya Mecca lewat kanal Youtube The Bramantyos pada Selasa (09/02).

Baca Juga: Lama Tak Dengar Kabarnya, Kak Seto Kabarkan Kesehatannya Menurun dan Harus Jalani Operasi Pengangkatan Sel Kanker Prostat Hari Ini

"Jadi kita sekarang vaksin karena dari sekolahannya Sybill wajib buat anak usia 10 tahun mereka dapat vaksin gratis di Puskesmas, itu vaksin serviks," ucap Zaskia Adya Mecca mengawali ceritanya.

Tapi karena ibu 5 anak ini sedang berada di Yogyakarta, ia harus vaksin mandiri di salah satu rumah sakit di Yogyakarta.

"Aku seneng banget kalau di Indonesia kesadaran vaksin serviks itu udah tinggi. Itu penting banget karena bisa mengurangi risiko kanker serviks," ucap Zaskia Adya Mecca.

Tak hanya mengantar Kana Sybilla untuk vaksin HPV, istri Hanung Bramantyo itu juga ikut melakukan vaksin mencegah kanker serviks.