Hari Kanker Anak Sedunia: Selain Pengobatan Medis, Ternyata Ini Cara Ampuh yang Mendukung Kesembuhan Anak Penderita Kanker

By Shinta Dwi Ayu, Selasa, 16 Februari 2021 | 17:32 WIB
Ilustrasi anak penderita kanker. (Freepik)

Nakita.id - Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia yang tepat jatuh pada Senin (15/02/2021) kemarin memang menjadi momentum penting bagi para penderita kanker.

Seperti yang kita ketahui, kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak.

Bagi anak yang terdiagnosis menderita kanker tentu saja banyak yang merasa sedih dan kaget.

Kesedihan tersebut bukan hanya dirasakan sang buah hati, orang tua dari anak penderita kanker tersebut pun juga akan kena imbasnya.

Baca Juga: Hari Kanker Anak Sedunia Jadi Momentum Moms Bersama Si Kecil Lakukan Pencegahan dengan Trik Sederhana yang Tak Menguras Waktu dan Uang 

Menurut Dyah Chandra salah seorang Kordinator Keluarga Pasien Kanker Anak RS. Fatmawati, Jakarta Selatan mengungkapkan, ketika anak terdiagnosis kanker tentu saja orang tua juga ikut merasakan sakit.

"Orang tua akan terkena imbas itu, orang tua juga akan merasakan sakit," ungkap Dyah dalam Instagram Live di Nakita.id, Selasa (16/02/2021).