Ini 5 Maskapai Nasional di Indonesia yang Paling Tepat Waktu

By Gisela Niken, Jumat, 2 Februari 2018 | 08:20 WIB
Jadwal penerbangan pesawat yang paling tepat waktu ()

Nakita.id - Salah satu masalah atau hal yang ingin dihindari saat liburan adalah keterlambatan transportasi yang kita gunakan.

Pesawat terbang menjadi salah satu transportasi yang kerap terlambat dan bahkan pada beberapa kasus terjadi sangat parah. 

Namun sepanjang 2017 ternyata ada lima maskapai domestik di Indonesia memiliki ketepatan waktu terbang atau on time performance (OTP) cukup baik, yakni di atas 85 persen.

Lebih dari itu, salah satu maskapai mencatatkan OTP di atas 90 persen.

BACA JUGA: Pindah ke Rumah Baru yang Luas, Zaskia Gotik Tinggal Sendirian

Maskapai tersebut adalah NAM Air yang mencatatkan OTP 92,62 persen dengan jumlah penerbangan tepat waktu sebanyak 29.832 penerbangan.

Empat maskapai lainnya adalah Sriwijaya Air dengan OTP 88,69 persen, berada di posisi kedua. Kemudian urutan ketiga adalah maskapai Batik Air dengan OTP 88,66 persen.

Posisi selanjutnya adalah Garuda Indonesia dengan ketepatan waktu sekitar 88,53 persen.

Dan di posisi kelima ada maskapai Citilink dengan ketepatan waktu 88,33 persen.

Angka-angka OTP tersebut tercatat cukup tinggi dan telah memenuhi target minimum yang telah direncakan bersama.

Akan tetapi, untuk maskapai Garuda Indonesia, posisi sebagai maskapai paling tepat waktu pun harus tergeser, karena sempat ada gangguan schedulling crew beberapa waktu lalu.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan hal ini menunjukkan tingkat pelayanan maskapai kepada penumpang ikut meningkat.