Tiba di Indonesia Lebih Cepat, Tim Bulu Tangkis Indonesia Disambut Bak Pemenang All England 2021

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 23 Maret 2021 | 10:20 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia saat akan meninggalkan London didampingi Dubes RI (instagram.com/badminton.ina)

Nakita.id - Setelah dipaksa mundur dari All England 2021, akhirnya tim bulu tangkis Indonesia pulang dengan terhormat ke Indonesia.

Sebelumnya, jelang ajang All England 2021 pada Kamis (18/3/2021), tim bulu tangkis Indonesia dinyatakan gagal bertanding dan status seluruh tim dinyatakan kalah WO alias walkover.

Hal ini berawal dari fakta bahwa tim bulu tangkis Indonesia berada dalam satu pesawat yang sama dengan salah satu penumpang yang terindikasi positif Covid-19.

Dipaksanya Indonesia untuk mundur terjadi jelang pertandingan tiga wakil Indonesia lainnya, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Apes Dijegal dari All England Open 2021, 3 Atlet Bulu Tangkis yang Terjebak di Birmingham Nekat Lakukan Ini Agar Secepatnya Bisa Pulang ke Tanah Air, 'Mohon Bantuannya'

Situasi itu membuat Anthony, Praveen/Melati, dan Fajar/Rian gagal bertanding.

Terkait dipaksa atau ditarik mundurnya tim Indonesia, ofisial Merah Putih mengaku mendapat e-mail dari bagian tes dan penelusuran terkait Covid-19, National Health Service (NHS), di bawah Pemerintah Inggris.

"Anda telah diidentifikasi kontak dengan seseorang yang baru-baru ini dites positif Covid-19. Jadi, Anda harus tinggal di rumah dan mengisolasi diri hingga 23 Maret," demikian bunyi e-mail NHS.