Peran Ibu di Masa Pandemi Covid-19 Kian Penting, Simak Tips Menghadapi Krisis Biar Moms Tak Terserang Kecemasan hingga Burn Out

By Cecilia Ardisty, Selasa, 30 Maret 2021 | 14:54 WIB
Self care penting untuk ibu di masa pandemi Covid-19 (freepik)

Nakita.id - Selama pandemi Covid-19 membuat peran ibu kian penting mulai menjadi garda terdepan penjaga kesehatan keluarga, pengelola keuangan, hingga pertumbuhan Si Kecil.

Memahami hal tersebut MY BABY mengadakan konferensi pers virtual  #MYBABYMomversity 2021 "Smart Parenting in Uncertain World" pada Selasa (30/3/2021).

Lantas, apakah benar banyak hal yang harus diurus Moms selama pandemi Covid-19 menimbulkan kecemasan?

Baca Juga: Maudy Koesnadi Pilih Trekking sebagai Aktivitas Me Timenya, Ternyata Berikan 3 Manfaat Tak Terduga Ini Buat Tubuh

"Benar. Bahwa ternyata tugas-tugas yang dimiliki seorang ibu sebelum pandemi kan sudah banyak sekali, multiperan ibaratnya.

Nah dengan adanya pandemi ini semakin banyak tugas-tugasnya, apalagi dengan anak online learning ya.

Ibu tidak hanya menjadi seorang ibu tapi juga menjadi guru apalagi kalau ternyata ibunya juga bekerja jadi balancing antara menjadi guru dan mengawasi anak sekolah kita juga work from home.

Dan juga tantangan finansial dan kebutuhan-kebutuhan mendadak dan tidak diprediksi sebelumnya membuat para ibu juga mencari-cari cara untuk mencari tambahan penghasilan untuk memahami cara mengelola keuangan," kata Tiara Puspita, M. Psi, seorang psikologis.