Dikabarkan Meninggal Dunia Setelah Pingsan Saat Berdakwah, Begini Kondisi Terbaru Ustaz Zacky Mirza

By Aulia Dian Permata, Selasa, 20 April 2021 | 11:15 WIB
Ustaz Zacky Mirza pingsan saat ceramah (dok. instagram/zackymirza_)

Nakita.id - Kabar buruk datang dari Ustaz Zacky Mirza yang tengah sakit dan bahkan beredar kabar hoax yang mengatakan sang ustaz meninggal dunia saat dakwah.

Faktanya, jadwal dakwah yang terlalu padat di bulan Ramadhan membuat kondisi Ustaz Zacky Mirza akhirnya drop.

Ustaz Zacky Mirza diketahui sempat pingsan saat mengisi acara dakwah di Pekanbaru, Riau, Minggu (18/4/2021).

Ustaz Zacky terlihat sedang memimpin untuk membaca doa dan melafalkan kalimat suci Tahlil Laa Ilaaha Illallah saat ia terjatuh dari kursi.

Baca Juga: Akun Instagramnya Diunfollow Arya Saloka, Amanda Manopo Malah Lakukan Hal Mulia Ini untuk Para Pemain 'Ikatan Cinta'

Kondisi kesehatan yang menurun membuat Ustaz Zacky kecapekan dan ini juga dibenarkan oleh istrinya, Shinta Tanjung.

"Awalnya kecapekan, terus lagi enggak enak badan juga karena kan sudah beberapa hari, hampir sebulan di luar kota. Nah, akhirnya drop semalam," kata Shinta dikutip dari Kompas.com.

Ustaz Zacky saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Alhamdulillah, malam hari ini, Senin (19/4/2021), saya sudah dalam keadaan baik Alhamdulillah," ucap Ustaz Zacky dikutip dari Youtube KH Infotaiment.

"Adapun berita yang mengatakan kalau saya sudah meninggal dunia, itu berita hoax. Saya dalam keadaan sehat wal afiat," lanjutnya lagi.

Baca Juga: Ibunda Desiree Tarigan Ucap Amarahnya pada Hotma Sitompul, Kuasa Hukum Hotma Malah Sebut: 'Ada yang Ajarin di Belakang'

Video Ustaz Zacky Mirza