Moms Punya Peralatan Ini di Dapur, Masak Sahur hingga Bikin Hidangan Lebaran Lebih Mudah

By Sheila Respati, Senin, 26 April 2021 | 11:47 WIB
Ilustrasi penggunaan air fryer. (Shutterstock)

Nakita.id –  Multitasking adalah kemampuan yang boleh dikatakan dimiliki oleh setiap perempuan. Meski demikian, mengurusi banyak hal sekaligus, mulai dari urusan dapur, kebersihan rumah, keperluan anak, hingga pekerjaan di kantor, tetap tidak mudah. Moms, pasti setuju.

Untuk bisa menyelesaikan semua urusan tanpa ada waktu yang terbuang, cara yang efektif untuk harus diterapkan oleh Moms supaya tak ada waktu yang terbuang.

Misalnya, untuk urusan masak memasak. Moms tidak perlu ngotot untuk memproses masakan dengan cara tradisional, seperti mengulek semua bumbu dengan cobek hingga memotong bahan dengan pisau dan talenan.

Demi mengefisienkan waktu, manfaatkan peralatan masak yang canggih. Proses memasak jadi lebih ringkas, tidak banyak perabot yang perlu dicuci, dan sisa waktu yang dipunya bisa dimanfaatkan untuk bersantai.

Untuk urusan rasa, dengan mengadopsi teknologi terkini, beragam peralatan masak yang ada saat ini malah dapat membuat masakan lebih fresh, enak, dan bercita rasa.

Baca Juga: Nikmati Momen #FamilyQuality Saat Ramadan dengan Masak Bersama Si Kecil, Ini Manfaat Sederet Manfaatnya

Berikut rekomendasi peralatan dapur yang wajib dipunya Moms. Dengan alat-alat ini, membuat semua santapan untuk sahur, berbuka, hingga perayaan Lebaran nanti lebih mudah dan praktis.

1. Air Fryer

Air fryer saat ini tengah menjadi primadona dalam urusan masak-memasak. Tidak seperti namanya, yaitu fryer, alat memasak ini tak hanya bisa digunakan untuk menggoreng. Beragam metode memasak lain seperti panggang (roast), bakar (grill), hingga membuat kue (bake), bisa dilakukan dengan alat ini.

Anda bisa memasak finger foods untuk teman berbuka, tumis sayuran, ayam panggang, ayam goreng, daging panggang,roti,  hingga kue-kue seperti donat dan bolu menggunakan air fryer.

Masakan yang dibuat menggunakan alat ini pun lebih sehat. Air fryer memasak dengan memanfaatkan sirkulasi udara panas sehingga tidak memerlukan minyak goreng.

Tak hanya itu, nutrisi dan kesegaran dari bahan makanan juga terjaga karena panas yang dihasilkan stabil. Dengan demikian, risiko overcooked lebih kecil.