Jangan Pusing Dulu, Begini Cara Menyeimbangkan Mengasuh Anak dengan Pekerjaan atau Kehidupan Pribadi Saat Jadi Single Parent

By Cecilia Ardisty, Jumat, 30 April 2021 | 15:19 WIB
Cara Menyeimbangkan Mengasuh Anak dengan Pekerjaan atau Kehidupan Pribadi Saat Jadi Single Parent (freepik)

Nakita.id - Tak bisa dipungkiri mengasuh anak ketika menjadi single parent penuh dengan berbagai tantangan.

Maka tak jarang Moms membutuhkan cara menyeimbangkan mengasuh anak dengan pekerjaan atau kehidupan pribadi saat jadi single parent.

Oleh karena itu Nakita.id telah mewawancarai psikolog untuk menjawab kekhawatiran Moms tentang cara menyeimbangkan mengasuh anak dengan pekerjaan atau kehidupan pribadi saat sudah jadi single parent.

Baca Juga: Sah Bercerai? Begini Cara Mengelola Rutinitas Si Kecil di Dua Tempat Tinggal Ketika Sudah Jadi Single Parent

Diwawancarai Nakita.id pada Jumat (16/4/2021), Monica Sulistiawati, M.Psi, Psikolog yang berpraktik di Personal Growth menjelaskan cara menyeimbangkan mengasuh anak dengan pekerjaan atau kehidupan pribadi saat sudah jadi single parent.

"Ini memang menjadi challenging dilakukan terutama pada single mom apalagi kalau misalnya pasangannya hilang, tidak memberikan nafkah sama sekali artinya dia berjuang sendiri jadi memang menjadi sangat challenging.

Yang pertama adalah konsistensi dari orang tua sendiri bahwa dia harus ingat bahwa dia punya peran ganda. Bahkan bukan hanya ganda tapi empat kali lipat," jelas Monica.