Begini Cara Angelina Jolie Ajarkan Anak tentang Hidup, Patut Ditiru!

By Fita Nofiana, Jumat, 9 Februari 2018 | 13:52 WIB
Angelina Jolie bersama keempat anaknya ()

Nakita.idAngelina Jolie memiliki satu pesan penting untuk anak-anaknya tentang: "Kehidupan yang layak untuk dijalani."

BACA JUGA: 9 Gejala Awal Diabetes yang Kerap Diabaikan. No 2 Sering Dianggap Biasa

Aktris sekaligus aktivis kemanusiaan ini telah menghabiskan banyak waktu hidupnya untuk berjuang melindungi hak asasi manusia di seluruh dunia.

Kiprahnya sebagai wakil khusus untuk PBB dan sebagai salah satu pendiri Inisiatif Pencegahan Kekerasan Seksual di Inggris telah mengilhami harapan dan perubahan di beberapa tempat paling terbelakang  di dunia.

Kini, sebagai ibu enam orang anak tersebut ingin menyampaikan hasratnya untuk membantu orang lain kepada anak-anaknya.

Jolie baru saja berbicara dengan mantan Sekretaris Negara Amerika Serikat John Kerry untuk majalah Elle dan mengungkapkan bahwa dia akan senang melihat anak-anaknya menjadi aktivis generasi berikutnya.

BACA JUGA:Dada Terasa Panas Saat Hamil? Coba Atasi dengan 6 Langkah Ini

"Saya mengatakan kepada anak-anak perempuan saya, 'Apa yang membedakanmu adalah apa yang ingin kamu lakukan untuk orang lain, siapapun bisa gunakan riasan dan gaun bagus untuk tampill mencolok" ujarnya.

"Namun hal tersebut bukan yang utama, cari tahulah apa yang kamu inginkan bagaimana pendapatmau dan akan berdidi disisi yang mana kamu kelak" kenang Jolie saat menasihati anak-anaknya. 

Meskipun Jolie mengajarkan kepada semua anaknya nilai saling membantu sesama, dia menekankan kepada majalah Elle bahwa dia menginginkan anak perempuannya untuk memahami bahwa tidak setiap wanita di dunia memiliki hak dan hak istimewa yang sama seperti mereka dan membantu mereka. 

"Anak-anak perempuan saya akan memiliki kebebasan sebagai orang Amerika, dan kita adalah yang terbaik saat kita memperjuangkan orang lain untuk memiliki hak yang sama... Terutama hak perempuan lain" tambah mantan istri Brad Pitt tersebut.

Bagi Jolie, untuk mengajarkan anak-anak tentang empati Moms tak perlu untuk bergabung ke PBB, hanya perlu berbicara kepada anak-anak dan mulai ajarkan tentang toleransi.

BACA JUGA:Masih Ingat dengan Pasangan Viral Ini? Begini Kabar Mereka Sekarang