Intip Resep Rahasia Istri Rio Dewanto Agar ASI Melimpah, Moms!

By Amelia Puteri, Minggu, 11 Februari 2018 | 10:06 WIB
()

Nakita.id - Sebagai seorang ibu dengan anak satu, Atiqah Hasiholan mengerti betapa pentingnya ASI bagi tumbuh kembang anaknya.

Apalagi sang anak, Salma Jihane Putri Dewanto masih dalam usia menyusui, memiliki jumlah ASI yang melimpah tentu sangat dibutuhkan.

Untuk itu, Atiqah Hasiholan pun memberikan resep racikan yang ia konsumsi agar produksi ASI banyak dan deras, melalui akun Instagram miliknya.

BACA JUGA Moms Zaman Now, Intip Tips Menyusui Pakai Baju Tanpa Kancing ala Titi Kamal

Ibu Salma Jihane Putri Dewanto ini mengunggah Stories yang ia beri judul "Coba racik sendiri my ASI booster" dengan menunjukkan bahan-bahan yang dipakai.

Atiqah menuangkan susu kedelai porsi satu gelas gelas, lalu selanjutnya ia beri 1 sendok teh biji chia, dan bahan terakhir yaitu 1 sendok teh fenugreek.

Fenugreek, adalah ramuan yang digunakan untuk pengobatan dan memasak sejak tahun 1500 sebelum masehi.

Namun, saat ini fenugreek dikenal sebagai bahan yang dapat memperbanyak suplai ASI.

Hal ini dikarenakan fenugreek bertindak sebagai galactagogue, atau zat untuk meningkatkan persediaan susu.

BACA JUGA Yuk Intip! Rumah Minimalis Pemain Iron Man, Robert Downey Junior

Kelly Bonyata, Konsultan Laktasi Bersertifikat Dewan Internasional (IBCLC), menjelaskan bahwa bahan dari Asia Selatan ini dapat merangsang produksi susu hanya dalam 24-72 jam.

Perempuan menyusui yang suplai susunya rendah dapat menggunakan fenugreek untuk membantu meningkatkan volume susu mereka, namun penting juga untuk memerhatikan dosis yang benar.

BACA JUGA 4 Tipe Handphone Harga Rp 700 Ribuan dengan Kualitas Kamera Bagus

Idealnya, bagi ibu menyusui menggunakan 0,5-1 sendok teh, yang bisa dicampurkan dengan minuman lain seperti susu atau jus.

Lalu, bagaimana manfaat yang diberikan dari konsumsi biji chia?