Mudah dan Murah. Daun Sirih Bantu Moms Atasi Keputihan

By Shevinna Putti Anggraeni, Senin, 12 Februari 2018 | 11:27 WIB
Membasuh vagina dengan rebusan daun sirih terbukti ampuh mengurangi keputihan. ()

Nakita.id – Moms pasti sering mendengar cerita, paling tidak turun temurun bahwa daun sirih memilki banyak khasiat untuk berbagai masalah kesehatan.

Memang benar, Moms. Di antaranya untuk mengatasi masalah yang kerap terjadi pada organ intim perempuan, dari masalah vagina berbau hingga keputihan yang abnormal. Sering kali masalah yang terjadi pada organ intim dapat membuat Moms kurang percaya diri, terutama jika saat berintim-intim dengan Dads.

BACA JUGA: Hati-Hati, Bagaikan Rayap, Diabetes Ternyata Perlahan Merusak Organ-Organ Ini, Moms

Tentu, Moms akan cemas jika Dads mulai menjauh atau jarang menyentuh Moms karena masalah tersebut. Tenang Moms, daun sirih bisa membantu menyelesaikan masalah ini dengan mudah.

1. Mengobati keputihan abnormal

Keputihan memang umum terjadi pada setiap  perempuan.  Namun, keputihan yang berlebihan dan meninggalkan bau tak sedap yang kuat bisa jadi menimbulkan masalah. Moms bisa menggunakan 5 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih dandirebus pada air sebanyak 250 ml. Air rebusan tersebut dapat Moms gunakan untuk mencuci vagina (cebok) ketika masih hangat.

2. Menghilangkan rasa gatal Daun sirih dipercaya memiliki antiseptik dan antijamur yang dapat mengurangi rasa gatal pada organ intim.

Gatal yang sering terjadi pada vagina biasanya terjadi karena adanya bakteri atau jamur. Menggaruknya justru akan lebih memperparah karena dapat menimbulkan iritasi. Sebaiknya Moms gunakan air rebusan daun sirih seperti cara di atas untuk membasuh vagina secara rutin.

BACA JUGA: Editan Foto Amel Carla Bikin Warganet Ngakak Terpingkal, Penasaran? 3. Membuat vagina jadi harum

Nah, ini merupakan hal yang paling penting agar Moms percaya diri.

Kandungan minyak atsiri pada daun sirih dapat menghilangkan aroma tak sedap pada organ intim.

Moms hanya perlu meminum air rebusan daun sirih dengan mencampurkan sedikit garam ke dalamnya. Lakukan cara ini minimal dua kali dalam sehari.