Agar Tak Berjerawat, Cegah Pori-Pori Membesar dengan Bahan Alami Ini

By Gisela Niken, Selasa, 13 Februari 2018 | 07:00 WIB
Cegah jerawat dengan cara ini ()

Nakita.id - Pori-pori kulit wajah cenderung mudah mengalami penyumbatan dan akibatnya menyebabkan beragam masalah kulit pada perempuan.

Masalah kulit wajah seperti jerawat, noda, komedo, dan kusam menjadi hal utama perempuan merasa kurang percaya diri.

Faktor eksternal seperti polusi sering disebut-sebut sebagai penyebab utama pori-pori tersumbat.

Kotoran dan debu yang ada di udara cenderung terjebak di permukaan kulit wajah dan menyebabkan pori-pori kita tersumbat.

Selain itu, akumulasi sel kulit mati juga bisa meregangkan pori-pori Moms dan menyebabkan kotoran dan debu terjebak di antara pori-pori.

BACA JUGA: Wanita Berpaha Besar Berpeluang Tinggi Melahirkan Anak Cerdas

Bila penyumbatan pori-pori terjadi dalam jangka waktu lama, maka dapat berdampak buruk pada kesehatan dan penampilan kulit Moms.

Selain itu, adanya pori-pori besar dan terbuka bisa menurunkan tingkat penampilan dan membuat Moms harus mengandalkan kosmetik agar kulit tampak lebih mulus dan bersih.

Itu sebabnya, sangat penting untuk menjaga agar pori-pori kulit tetap bersih setiap saat dan mencegah penumpukan kotoran atau sel kulit mati.

Cara terbaik yang bisa Moms lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami tertentu yang diperkaya dengan antioksidan tinggi yang bisa mengeluarkan kotoran serta kulit mati dari permukaan kulit.

Salah satu obat wajah terbaik untuk mengecilkan pori-pori yaitu minyak kelapa dan jus lemon.

BACA JUGA: Wow, Ibu Hamil Dengan Berat Badan 127 kilogram Melahirkan Bayinya. Ada 16 Petugas Medis yang Turun Membantu Persalinan !