Kehamilan Bisa Membuat Moms Semakin Cantik. Saat Hamil, Apalagi Usai Melahirkan. Ini Faktanya

By Fita Nofiana, Rabu, 14 Februari 2018 | 15:10 WIB
Ternyata Kehamilan Memiliki Manfaat untuk Kecantikan, Apa Saja? ()

Nakita.id - Kehamilan memang akan mengubah tubuh perempuan dari yang langsing menjadi lebih berisi, sehingga terkadang membuat banyak perempuan tak percaya diri. 

BACA JUGA: Rentan Keguguran, Ini Kunci Agar Kehamilan Kembar Tetap Sehat

Meskipun begitu, ternyata kehamilan memiliki beberapa manfaat bagi kecantikan lo Moms, yuk simak apa aja.

1. Membuat Kulit Lebih Sehat dan Bersinar

Anggapan bahwa perempuan yang hamil akan memiliki wajah yang lebih bercahaya nyatanya memang terjadi Moms. Hal ini dikarenakan meningkatnya volume darah, estrogen, dan progesteron.

"Lebih banyak aliran darah ke kulit memberikan penampilan 'merona', dan membuat wajah tampak lebih berisi juga," kata Brandye Wilson-Manigat, M.D., seorang ob/gin di Pasadena, California.

"Selain itu, ada peningkatan perputaran sel kulit yang terjadi dan ini memungkinkan sel-sel baru muncul ke permukaan, dan sel-sel tua yang kering akan mati."

2. Membuat Bibir Lebih Terlihat Penuh

Peningkatan volume darah juga bisa membuat bibir Moms terlihat lebih penuh.

"Selaput lendir di seluruh tubuh, terutama di wajah membesar dan penuh dengan peningkatan darah dan cairan," jelas Sherry Ross, M.D., o /gyn dan ahli kesehatan wanita di Pusat Kesehatan Providence Saint John di Santa Monica, California.

Bibir tampak lebih penuh dan lebih merah dimana hal tersebut terjadu akibat perubahan hormon, tapi bibir bukan satu-satunya bagian dari wajah yang membengkak, sebab mata dan gusi bisa saja ikut membengkak.

BACA JUGA: 2 Hal Berikut Ini Harus Moms Waspadai di Usia Kehamilan 6 Bulan