Sibuk Menjaga Keluarga, Moms Tetap Wajib Jaga Kesehatan dengan Cara Ini

By Fathia Yasmine, Kamis, 17 Juni 2021 | 15:20 WIB
Ilustrasi ibu dan anak bermain bersama (Dok. Shutterstock)

Nakita.id – Menjadi seorang Moms merupakan anugerah tersendiri bagi perempuan. Lewat tangannya, seorang Moms mampu mengasuh anak, mengurus rumah, hingga menjaga pasangan dan keluarga besar.

Di era modern saat ini, tidak sedikit pula Moms mengambil peran ganda untuk ikut menopang ekonomi keluarga. Dengan sibuknya aktivitas tersebut, Moms jadi rentan mengalami kelelahan.

Jika dibiarkan, kelelahan bisa menurunkan sistem imun tubuh sehingga rentan terkena virus dan masalah kesehatan. Agar bisa tetap menjadi garda terdepan bagi keluarga, Moms harus tetap menyayangi diri sendiri dengan mengutamakan kesehatan tubuh. 

Ada beragam cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Salah satunya dengan cara berolahraga rutin baik di pusat kebugaran (gym) maupun di rumah. Melindungi diri juga bisa dilakukan dengan rutin menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.

Baca Juga: Rupanya Semudah Ini Cara Mengusir Semut dari Rumah dan Enggan Balik Lagi, Cuma Pakai Merica hingga Bubuk Kopi

Kebiasaan tersebut wajib dilakukan agar Moms tetap sehat meski sering pergi keluar rumah untuk bekerja. Selain melindungi diri dari luar, masih ada beberapa cara sederhana yang bisa Moms terapkan ketika berada di dalam rumah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips yang bisa Moms terapkan.

Tidur cukup

Tidur merupakan salah satu mekanisme alami untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Umumnya, waktu tidur orang dewasa adalah 7-9 jam setiap hari.

Sayangnya, tidak semua Moms bisa mendapat tidur cukup setiap malam. Apalagi, jika Moms masih memiliki bayi yang kerap bangun di tengah malam.

Agar Moms bisa mendapatkan tidur yang cukup, solusi yang bisa dilakukan adalah menambal kekurangan tidur tersebut di siang hari. Moms bisa mencari waktu senggang di tengah kesibukan untuk memejamkan mata beberapa saat.

Baca Juga: Pengidap Penyakit Diabetes Bersorak Bahagia, Ternyata Ada Obat Alami dari Daun Jambu Biji dan Begini Cara Mengolahnya

Salah satu caranya, Moms bisa tidur siang bersamaan dengan si kecil. Dengan begitu, Moms bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup sehingga tubuh bisa kembali bugar.