Didik Buah Hati Menjadi Berani dan Mandiri, Fairus Iloet Lakukan Ini

By Erinintyani Shabrina Ramadhini, Senin, 19 Februari 2018 | 21:10 WIB
Fairus Iloet dalam acara ELC Media Brunch, Kamis (15/2/2018) ()

 

Nakita.id - Artis cantik Fairus Faisal atau akrab disapa Fairus Iloet, kini sedang disibukkan mengurus anak semata wayangnya.

Putrinya Nadyne Alia kini berusia 4 tahun 9 bulan, yang mana anak sedang aktif dan diselimuti rasa ingin tahu yang tinggi.

"Iya anakku nih lagi aktif banget dan curious banget, untuk itu penting bagi orangtua memvariasikan mainan yang mungkin sederhana tapi berkesan untuk anak", tutur Fairus ketika ditemui di acara 'ELC Media Brunch parenting 101: stimulasi bermain dan faktor kebiasaan anak sebelum masuk sekolah' pada Kamis (15/2/2018) lalu.

BACA JUGA: Hamil Muda, Mytha Lestari Punya Panggilan Sayang dan Lagu Manis untuk Si Kecil

Menyediakan mainan yang beragam dinilai Fairus dapat melatih kemampuan motorik kasar dan halus anak serta melatih anak berani mengeksplorasi hal baru.

Nah, bagaimana cara lain Fairus mendidik anaknya agar tumbuh menjadi pribadi mandiri? Simak caranya Moms:

Melibatkan anak ke dapur

Di tengah kesibukannya, Fairus kerap meluangkan waktunya untuk anak dengan beraktivitas di dapur.

"Iya sudah aku libatkan ke dapur tapi tentu aku pilih dengan aktivitas yang nggak berbahaya, misalkan ketika menggoreng aku ada di sebelahnya ngawasin dia memasukkan bahan makanan ke penggorengan semuanya dengan pengawasan aku," ujarnya bercerita.

Hal ini ternyata sengaja dilakukan Fairus, agar anaknya tidak takut dan bisa lebih memilah mana hal yang aman dan berbahaya untuk dilakukan.

BACA JUGA: Perlu Moms Tahu! USG Selama Kehamilan Sebenarnya Cukup Tiga Kali

Mengenalkan anak dengan aktivitas outdoor