Nola Be3 Lakukan Vaksinasi Covid-19 Saat Hamil dan Bagikan Kisahnya, Jangan Sampai Telat, Catat Syarat Ibu Hamil Boleh Menerima Vaksin Covid-19

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Sabtu, 7 Agustus 2021 | 13:30 WIB
Nola Be3 jalani vaksinasi Covid-19 saat sedang hamil. Ini syarat ibu hamil boleh vaksin Covid-19 (instagram.com/riafinola)

Nakita.id - Belum lama ini, penyanyi senior Nola Be3 mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

Dikabarkan, Nola Be3 sedang mengandung bayi di usianya kini yang sudah menginjak 42 tahun.

Setelah menjalani vaksinasi Covid, Kamis (15/7/2021), Nola menceritakan keputusannya akhirnya mantap menjalani vaksin Covid-19.

Semula, ibu hamil memang belum diperbolehkan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Akan tetapi, sejak beberapa waktu lalu pemerintah sudah ketok palu tentang izin pemberian vaksin Covid-19 untuk ibu hamil.

Nola yang saat itu hamil di usianya yang sudah tak muda lagi mengaku mendapat rekomendasi dari dokter kandungannya.

Baca Juga: Satu Indonesia Jangan Sampai Salah Kaprah, Sejumlah Kondisi Ini Membuat Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19

Di unggahan akun Instagram-nya, Nola menceritakan pengalamannya mendapat suntikan vaksin Covid-19.

"Sesuai dengan anjuran dokter Obgyn ku Dr @dokmus183 beliau memberikan surat rekomendasi bahwa saya sudah bisa mendapatkan vaksin covid-19 ,tepatnya 2 Hari lalu sebelum vaksin saya melakukan health screening dengan Dr @drnurulsmc di klinik SMC," tulisnya.

"Sebelumnya memang saya mencari tau tentang vaksin untuk ibu hamil ini, karna kayaknya belum banyak yang melakukan vaksin.Mengingat ibu hamil dapat mengalami keadaan yang lebih berat kalo terpapar Covid-19.vaksinasi saat kehamilan diharapkan bisa mencegah gejala berat.

"Setelah saya konsultasi juga dengan sepupu yg seorang dokter (internist) semakin yakin bahwa bumil bisa vaksin,Bismillah menjadi ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan kita dan bayi dalam kandungan.