Yuk, Berbagi Menu Manis bersama Si Kecil di Pancious

By Dini Felicitas, Senin, 16 Mei 2016 | 06:20 WIB
Yuk, Berbagi Menu Manis bersama Si Kecil di Pancious (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Ketika jalan-jalan ke mall pada akhir pekan, kadang-kadang agak sulit menemukan restoran yang menunya bisa memenuhi selera seluruh anggota keluarga. Umumnya, orangtua memilih restoran yang menunya lebih disukai anak-anak, agar mereka mau makan. Bahkan, seringkali Mama tidak ikut memesan makanan, karena harus "bertanggungjawab" dengan ayam goreng atau pizza yang tak habis dimakan anak.

Untunglah, sekarang banyak restoran keluarga yang menawarkan menu yang bisa dinikmati orangtua maupun anak. Pancious adalah salah satunya. Karena, restoran ini sekarang tidak hanya menyediakan menu pancake dengan aneka topping, tetapi menu lengkap lainnya dari appetizer, main course, dessert, hingga minuman.

Mulai April lalu, Pancious telah meluncurkan menu-menu barunya, yang terdiri atas 8 menu makanan dan lebih dari 20 minuman. Menu makanan tersebut adalah Roasted Carrot Soup, Green Peas Soup, Truffle Chips, Pan Seared Duck Breast, Crispy Chicken Burger, Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce Pancake, dan Fresh Fruit and Hot Chocolate Sauce.

Yuk, Berbagi Menu Manis bersama Si Kecil di Pancious

Menu pembuka: Roasted Carrot Soup, Green Peas Soup, dan Truffle Chips.

Dua hidangan pembuka yang perlu Mama coba adalah Roasted Carrot Soup dan Green Peas Soup. Keduanya adalah sup krim sayuran, yang pertama merupakan campuran seledri dan wortel, sedangkan yang kedua adalah campuran kacang polong dan daun mint. Rasanya creamy dengan aroma asap, lengkap dengan taburan croutons (potongan roti kering) yang renyah di atasnya. Kalau sayuran diolah menjadi seperti ini pasti si kecil akan suka!

Truffle Chips juga merupakan menu pembuka yang perlu dicoba. Meskipun tampilannya terlihat simpel, namun kentang goreng ini jadi makin lezat karena dicocol dengan saus truffle, lengkap dengan taburan truffle salt dan truffle oil.

Untuk makanan utamanya, Papa dan Mama bisa menikmati Pan Seared Duck Breast yang dihidangkan dengan mashed potato, bayam, dan jamur. Atau Crispy Chicken Burger, burger daging ayam yang crispy, dipadu dengan salad coleslaw yang manis gurih. Namun menu paling istimewa tentulah Grilled Truffle Chicken, potongan daging ayam yang disiram saus jamur truffle berbumbu blackpepper.

Yuk, Berbagi Menu Manis bersama Si Kecil di Pancious
"Menu truffle seperti Grilled Truffle Chicken dan Truffle Chips ini termasuk favorit, karena citarasa dan aromanya tajam," ujar Vibrianti Putri, Marketing Manager Pancious, saat menemani bersantap di Pancious Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ditambahkan oleh Roy Diding, Junior Sous Chef Pancious, keistimewaan truffle terletak pada kelangkaannya. Jamur ini hanya tumbuh beberapa Grilled Truffle Chicken (FOTO: NAKITA/DINI)                                          bulan dalam setahun di

Italia. Truffle putih tumbuh di dalam tanah, dan hanya dapat diendus oleh hewan tertentu. "Satu buahnya bisa seharga Rp 20 juta. Kami mengimpornya dalam keadaan kering, supaya tahan lama," katanya.

Nah, jika Mama ingin berbagi makanan dengan anak-anak, cobalah menu penutup yang didominasi hidangan manis. Honeycomb and Hot Salted Caramel Sauce Pancake dan Fresh Fruit and Hot Chocolate Sauce Pancake ini pasti disukai anak-anak, karena memadukan saus cokelat yang panas dengan es krim dingin. Belum lagi topping honeycomb-nya yang renyah, atau buah-buahan seperti kiwi dan strawberry yang segar.