Moms Satu Indonesia Masih Banyak yang Tertipu, Jangan Lagi Lakukan 6 Kesalahan Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas Seperti Ini Bila Tak Mau Nyesel

By Diah Puspita Ningrum, Sabtu, 14 Agustus 2021 | 18:25 WIB
Kesalahan menyimpan makanan di kulkas yang masih sering dilakukan. (Freepik/racool_studio)

Nakita.id - Moms pasti punya kebiasaan tertentu ketika menyimpan bahan makanan di kulkas.

Lemari es merupakan benda wajib supaya bisa menyimpan makanan, minuman hingga obat-onatan agar tetap awet.

Dengan menyusun isi kulkas dengan rapi, kita akan dengan mudah mengambilnya.

Selain itu, menaruh isian ke dalam kulkas dengan sembarangan akan memengaruhi kinerja kulkas dalam mendinginkan bahan makanan, serta bisa membuat bahan makanan menjadi berkurang kualitasnya atau bahkan rusak.

Baca Juga: Bahayanya Bisa Sampai Membuat Nyawa Melayang, Tolong Mulai Sekarang Jangan Letakkan Barang-barang Ini di Dekat Kulkas karena Bisa Membuatnya Meledak

Melasir dari Kompas.com, yang dikutip dari Organized Home, Sabtu (14/08), berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menata kulkas.

1. Jangan membiarkan kulkas kosong atau terisi penuh

Mengisi setiap ruang lemari es dapat menyebabkan makanan terlupakan, ventilasi udara tersumbat, aliran udara terhambat, dan efisiensi energi berkurang.

Oleh karena itu, jika lemari es Moms hampir kosong, pertimbangkan untuk mengisinya dengan beberapa botol air, yang ketika didinginkan, membantu alat mempertahankan suhu dingin. Praktik terbaik adalah memastikan lemari es dua pertiganya penuh.