Orang-orang yang Menyandang Penyakit Kanker Bersorak Bahagia, Cuma Modal Daun Sirsak yang Diolah Jadi Seperti Ini Bisa Menyembuhkannya

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 18 Agustus 2021 | 19:37 WIB
air rebusan daun sirsak bermanfaat untuk mengobati penyakit kanker (Pixabay)

Nakita.id - Buah sirsak rasanya manis dan buat orang-orang ketagihan, berbeda dengan daunnya. Rasa daun sirsak pasti tidak enak dan pahit.

Tapi siapa sangka daun sirsak sangat bermanfaat buat Moms dan Dads yang mengidap penyakit kanker, salah satunya adalah penyakit kanker payudara dan penyakit kanker hati.

Moms tentu sudah tidak asing dengan buah sirsak. Kulit luarnya yang berwarna hijau dan terdapat duri membuat buah ini mendapat julukan durian belanda.

Saat ini pohon sirsak sampai buah sirsak memang banyak ditemukan di Indonesia, namun buah satu ini bukan berasal dari Tanah Air.

Buah yang memiliki nama latin Annona muricata berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Baca Juga: Jangan Remehkan Bintik Kecil di Tubuh, Bisa Jadi Pertanda Kanker Kulit Terutama Bila Disertai Gejala Ini

Buah sirsak sendiri sering dijadikan olahan minuman seperti jus sirsak. Untuk rasanya jangan ditanya, sangat segar dan mengenyangkan.

Buah sirsak juga dikenal kaya akan vitamin C yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buahnya memang enak dan bermanfaat, tapi Moms juga tidak boleh meragukan kehebatan daun sirsak.

Daun sirsak jika diolah menjadi air rebusan daun sirsak bermanfaat untuk mengobati penyakit kanker.

Apalagi untuk pengidap penyakit kanker payudara dan kanker hati, minum air rebusan daun sirsak akan menyembuhkannya.

Melansir dari Web MD, ini karena daun sirsak mengandung fitonutrien yang terbukti mampu melawan beberapa penyakit yang menyerang sel-sel tubuh, hingga mencegah pertumbuhan tumor.