Ini 5 Makanan Yang Bikin Mama Cepat Hamil

By Gisela Niken, Senin, 2 Mei 2016 | 02:15 WIB
Ini 5 Makanan Yang Bikin Mama Cepat Hamil (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Salah satu faktor yang menentukan kehamilan ialah makanan yang dikonsumsi oleh Mama saat hamil. Makanan ternyata punya pengaruh dalam meningkatkan kesuburan sehingga dapat membantu Mama cepat hamil. Ini dia beberapa makanan yang membuat cepat hamil dan mudah Mama dapatkan sehingga bisa dan aman dikonsumsi setiap hari.Baca juga: Ingin hamil? Hindari 4 makanan dan minuman ini!

1.Tahu dan tempeKacang-kacangan memang sudah dikenal dapat meningkatkan kesuburan. Para peneliti dari Harvard School of Public Health pernah melaukan penelitian terhadap 19.000 wanita. Wanita tersebut sedang berusaha hamil. Hasilnya 39% wanita yang memilii masalah infertilitas lebih sering mengonsumsi protein hewani. Sementara, wanita yang mengonsumsi protein nabati sangat jarang mengalami masalah kesuburan. Cobalah pula olahan kacang seperti tahu dan tempe.

2.Es KrimThe Nurses Health Study menemukan bahwa satu atau dua porsi harian susu dan produk susu dapat melindungi Mama dari masalah kesuburan. Es krim merupakan produk susu yang bisa Mama konsumsi untuk meningkatkan peluang kehamilan. Mama juga sebaiknya mengonsumsi susu yang masih memiliki lemak. Sebab, menghapus lemak dari susu akan mengubah keseimbangan hormon seks yang berujung pada perlambatan ovulasi.Baca juga: Diet kesuburan agar cepat hamil

3.Sayuran hijauBerbagai sayuran hijau yang sering Mama temui seperti bayam dan brokoli sangat baik untuk kesuburan Mama. Mereka memiliki kandungan asam folat dan vitamin B yang tinggi. Kandungan tersebut dapat meningkatkan ovulasi. Makanan ini juga dapat meningkatkan kualitas sperma lo. Penelitan dari University of Public School California menemukan bahwa megonsumsi vitamin B dapat mengurangi jumlah sperma yang tidak normal.  Asam folat juga sangat menurunkan risiko keguguran dan masalah genetik pada bayi.

4.Roti gandumKarbohidrat kompleks waktu lebih lama untuk mencerna sehingga dapat menjaga kadar gula darah sehingga membuat tingkat insulin yang stabil. Hal ini akan sangat membantu sebab tingkat insulin yang meningkat akan membantu hormon reproduksi. Sebuah penelitian mencoba meneliti 165 pasangan yang mencoba hamil dan hasilnya orang yang memiliki darah tinggi tidak hamil selama masa penelitian 6 bulan. Cobalah memilih roti gandum dan beras merah saat mencoba untuk hamil.Baca juga: Ingin hamil aman dan lancar? Coba konsumsi makanan ini

5.Ikan salmonIkan yang kaya asam omega-3 ini dapat mengatur hormon reproduksi. Selain itu, ikan ini dapat meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi sehingga dapat meningkatkan kinerja hormon reproduksi. Maka, salmon dapat Mama konsumsi sebagai makanan yang membuat cepat hamil. Salmon juga rendah merkuri sehingga tidak menghalangi sistem reproduksi Mama.

(Niken/Parents)