Bersihkan Mobil Sendiri Dalam 15 Menit, Begini Caranya, Moms!

By Soesanti Harini Hartono, Rabu, 28 Februari 2018 | 22:22 WIB
Dengan bantuan sejumlah peralatan Moms dapat membersihkan mobil dalam waktu 15 menit. ()

Nakita.id.-  Mobil yang kotor bukan hanya tidak enak dilihat, tapi juga akan menjadi sarang kuman.

Tidak sempat membersihkan mobil? Coba cara 7 langkah ini. Kita hanya akan membutuhkan waktu 15 menit dan beberapa alat bantu.

Seperti plastik sampah, cairan pembersih kaca, lap khusus mobil, pengharum ruangan, obeng berujung rata, tisu makan, dan mesin penyedot debu ukuran kecil.

Bila Moms  melakukannya setiap hari, dijamin mobil kita tidak akan membuat sakit. 

BACA JUGA: Moms yang Punya Hobi Bisa Memiliki Anak yang Cerdas Lo

#1 Menit pertama: Bersihkan isi mobil dari sampah. Masukan tisu bekas pakai, bungkus makanan, struk tol dan parkir, juga kertas bekas lain yang tidak terpakai ke dalam plastik sampah.

Kosongkan tempat sampah dan asbak yang ada di mobil. Semprot kompartemen tempat menaruh barang dan minuman dengan pembersih kaca, biarkan.

#2 Menit ke-2 dan ke-3: Gunakan lap khusus mobil, basahkan hingga sedikit lembap. Bersihkan dashboard, console  bagian tengah, kantung pintu, setir, dan tuas kopling.

Semprotkan pengharum ruang di ventilasi pada bagian bawah kaca depan, biarkan.

BACA JUGA: Tak Disangka, Ternyata Anak-anak di Jepang Harus Memiliki 10 Poin Penting Ini Sebelum Masuk Sekolah

#3 Menit ke-4 dan ke-5: Bersihkan jok mobil. Bila terbuat dari kulit, gunakan lap khusus. Bila terbuat dari bahan lain, gunakan lap biasa, lalu gunakan pengisap debu.

#4 Menit ke-6 dan ke-7: Bungkus ujung obeng dengan lap untuk membersihkan bagian-bagian dashboard  dan console yang sulit dijangkau. Bersihkan tempat menaruh minuman yang pada langkah sebelumnya sudah disemprot dengan pembersih kaca.