Tak Usah Pakai Perangkap atau Racun, Ini Cara Mudah Usir Tikus dari Dalam Rumah dengan Gula, Yuk Langsung Coba Sekarang Juga

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 21 September 2021 | 07:00 WIB
Mengusir tikus dengan gula, begini caranya (Pexels.com)

Nakita.id - Adanya tikus di dalam rumah memang sangat menjengkelkan ya, Moms. Makanya banyak Moms akhirnya mencari cara mengusir tikus dari rumah.

Sebenarnya habitat tikus bukanlah di dalam rumah, melainkan di selokan atau tempat-tempat kotor.

Tapi tidak menutup kemungkinan kalau tikus bisa masuk ke dalam rumah. Apalagi tikus sangat lincah sehingga membuat seisi rumha tidak tahu kalau tikus sudah masuk ke dalam rumah.

Ada beberapa faktor mengapa tikus bisa masuk ke dalam rumah, tapi yang jadi masalah besar adalah bahaya yang ditimbulkan saat tikus masuk ke dalam rumah.

Pasalnya saat tikus sudah masuk ke dalam rumah, dia akan merusak perabotan rumah tangga seperti meja, kursi, bahkan lemari kayu.

Baca Juga: Semua Orang Sampai Menangis karena Nyesel Baru Tahu Kalau Tikus di Dalam Rumah Bisa Langsung Lari Kabur dan Ogah Balik Lagi dengan Modal Cengkeh Saja, Begini Caranya

Hal ini tentu membuat Moms rugi banyak.

Belum lagi tikus bisa menggigit kabel apa saja dan bisa menyebabkan korsleting listrik.

Tikus yang terlanjur masuk ke dalam rumah juga bisa membuat lingkungan di dalam rumah tidak nyaman. Hal ini karena tikus membawa virus dan bakteri dari luar.

Bau kencing dan BAB tikus juga tidak enak sehingga membuat rumah menjadi bau.

Karena banyak masalah yang ditimbulkan inilah Moms akhirnya memutar otak mencari cara mengusir tikus dari rumah.