Tip Hijab Bagi Ibu Hamil Agar Tetap Nyaman Dan Modis

By Gisela Niken, Senin, 23 Mei 2016 | 07:45 WIB
Tip Hijab Bagi Ibu Hamil Agar Tetap Nyaman Dan Modis (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Mama yang sedang hamil akan merasakan menjadi lebih gerah dan tentu sering tidak nyaman. Apalagi, Mama yang berhijab. Tentu akan merasa sangat tidak nyaman. Namun, Mama bisa lo membuat hamil tetap nyaman dengan berhijab. Berikut beberapa tip hijab bagi ibu hamil agar Mama tetap nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Tetap modis dan cantik saat hamil? Ini caranya.

1.Pilih bahan hijab yang tepat

Banyak beberapa Mama yang lebih memilih pola atau motif dibanding dengan jenis bahan. Cobalah memilih bahan kain yang menyerap keringat seperti katun, kaos atau polyester. Selain dapat menyerap keringat, bahan kain ini lebih tebal dan mudah dibentuk. Dengan bahan yang lebih tebal, Mama bisa menghindari menggunakan inner atau dalaman yang bisa membuat kepala semakin berkeringat.

2. Jangan menggunakan banyak potongan baju

Siapapun tentu ini modis di kala apapun. Saat hamil, usahakan Mama memilih pakaian yang tidak membutuhkan banyak potongan. Gunakan pakaian yang bersifat “los”. Artinya, tidak perlu ada banyak ikatan dan bertumpuk. Memakai dres dengan model kaos dan dipadu dengan outter yang tidak terlalu tebal akan membantu Mama yang sedang hamil tidak merasa gerah.

Baca juga: Memilih pakaian saat hamil

3.Rajin membersihkan diri

Tidak hanya modis, Mama perlu menyadari bahwa saat hamil Mama menjadi lebih berkeringat. Usahakan rajin membersihkan diri seperti mandi dan keramas. Jangan lupa rajin mengganti pakaian baik pakaian dalam atau pasmina yang biasa digunakan untuk hijab. Hal ini akan membuat Mama semakin nyaman meski hamil dan berhijab.

4. Memilih celana yang longgar

Celana menjadi mode hijab yang banyak digunakan banyak orang. Ketika memilih celana, pastikan Mama menggunakan celana yang memang digunakan untuk ibu hamil. Jika ingin menggunakan celana jins atau celana model lain, usahakan memilih yang berpinggang karet. Atau pilihlah celana dengan ukuran yang lebih besar.

Baca juga: Aksesoris baju hamil