Berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2021, Allianz Indonesia dan NOVA Hadirkan Sederet Acara Menarik untuk Ajak Masyarakat Melek Keuangan

By Ratnaningtyas Winahyu, Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:30 WIB
Allianz Indonesia dan NOVA berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2021 (Dok. Allianz Indonesia)

Nakita.id – Salah satu kunci kesuksesan dalam keluarga adalah mengelola keuangan dengan baik.

Pasalnya, keuangan memegang peranan penting dalam kelancaran kehidupan berumah tangga.

Apalagi, jika Moms dan Dads telah memiliki anak, mengelola keuangan sangatlah krusial untuk masa depan Si Kecil.

Sayangnya, masih banyak pasangan suami-istri yang luput akan hal ini bahkan cenderung mengabaikannya.

Melihat hal ini, Allianz Indonesia bekerja sama dengan NOVA untuk kembali berpartisipasi dalam penyelenggaraan FinExpo yang diselenggarakan atas kerjasama pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) dan Otoritas Jasa Keuangan(OJK) dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan 2021 sepanjang bulan Oktober sampai 2 November 2021 melalui kegiatan Literasi dan Inklusi.

Baca Juga: Fokus Rencanakan Finansial yang Matang untuk Masa Depan Keluarga, Berikut Solusi Investasi yang Cocok untuk Generasi Milenial

Tahun ini merupakan kedua kalinya FinExpo digelar dengan konsep virtual. Terdapat 5 kegiatan dalam rangkaian acara FinExpo BIK 2021 ini, yang dimulai sejak 30 September dan akan berakhir pada 6 November 2021 mendatang.

Kegiatannya ada yang berbentuk kuliah WhatsApp (kulwap) maupun talkshow melalui Zoom.

Berikut ini rangkaian acara dalam FinExpo BIK 2021 selengkapnya.

1. Kuliah WhatsApp Series

Kuliah WhatsApp (kulwap) untuk komunitas dengan tema “Uang Bisnis Bukan untuk Belanja Bulanan”, yang diadakan sebanyak lima kali mulai 30 September sampai 6 November mendatang.

Kegiatan yang digelar dalam bentuk diskusi melalui grup WhatsApp ini menghadirkan Rista Zwestika CFP, Co-Head Advisory Finansialku.com dan beberapa perwakilan dari Allianz Indonesia sebagai narasumber.