4 Alasan Mengapa Mama Perlu Melakukan Seks Saat Hamil

By Gisela Niken, Senin, 9 Mei 2016 | 05:40 WIB
4 Alasan Mengapa Mama Perlu Melakukan Seks Saat Hamil (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Hamil bukan berarti Mama harus menghentikan seks dengan Papa. Ternyata ada beberapa alasan yang pastinya membuat Mama perlu melakukan seks saat hamil. Selain bermanfaat untuk hubungan Mama dan Papa, melakukan seks saat hamil juga akan meningkatkan kesehatan mental Mama.Baca juga: Seks saat hamil, ini syaratnya!

1.Seks meningkatkan ikatan antara Mama dan PapaBanyak suami yang merasakan ditinggalkan oleh istrinya sebab wanita jadi lebih fokus pada kehamilan. Padahal, kehamilan Mama harus juga mendapatkan dukungan penuh dari Papa. Papa juga punya peran dalam kehamilan Mama lo. Mama dan Papa juga sangat memerlukan waktu berbagi kasih agar anak yang hadir nanti juga merasakan kasih sayang Mama dan Papa.Baca juga: 10 manfaat hubungan intim saat hamil yang belum Mama tahu

2. Memberikan warna baru untuk kehidupan seksKehamilan membuat tekanan darah ke vagina semakin meningkat. Hal tersebut akan membuat vagina menjadi jauh lebih sensitif. Mama juga akan mengalami orgasme yang lebih dibanding sebelum hamil. Vagina juga mudah untuk dilakukan penetrasi sebab hormon estrogen Mama yang meningkat serta payudara yang lebih sensitif.

3.Orgasme akan membuat Mama tenangPada saat orgasme, badan memproduksi oksitosin, hormon yang memproduksi endorfin. Hormon ini membuat Mama jadi jauh lebih tenang dan bahagia. Jika Mama mengalami stres saat hamil. Cobalah untuk melakukan seks yang membuat Mama jadi lebih nyaman. Selain itu, seks juga akan mengurangi nyeri selama kehamilan.Baca juga: 7 posisi seks yang aman saat hamil

4. Meningkatkan kekebalan tubuhSaat melakukan seks, tubuh akan mengeluarkan hormon yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Beberapa penelitian telah mengungkapkan hal ini. Seseorang yang melakukan seks secara teratur 2 hingga 3 kali seminggu akan memiliki kadar antibodi dalam tubuh yang lebih tinggi. Kehamilan akan membuat Mama rentan terkena berbagai penyakit.

Melakukan seks saat hamil memang sangat perlu untuk dicoba lo, Mam. Sebelum itu, Mama dan Papa perlu mengkomunikasikan posisi seks yang aman serta hal-hal yang tetap membuat Mama nyaman dan aman. Tak perlu takut untuk mengkonsultasikan hal ini pada dokter. Beberapa kondisi kehamilan tertentu mungkin saja membuat kehamilan.(Niken/Fit Pregnancy)