Alarm Tanda Bahaya dari BMKG Tiba-tiba Berbunyi Sangat Kencang, Kamis 11 November 2021 Sederet Wilayah Ini Bakal Hadapi Cuaca Ekstrem, Masyarakat Diminta Segera Berlindung!

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 10 November 2021 | 20:00 WIB
Awas BMKG beri peringatan cuaca ekstrem pada Moms dan Dads yang akan melakukan kegiatan di luar rumah pada Kamis (11/11/2021) (Pexels.com)

Nakita.id - Musim hujan seperti ini BMKG minta masyarakat selalu waspada karena bisa saja terjadi cuaca ekstrem.

Seperti sekarang ini, BMKG beri peringatan cuaca ekstrem bagi Moms dan Dads yang akan melakukan kegiatan di luar rumah pada Kamis (11/11).

BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merupakan salah satu badan yang memang disiapkan untuk memberikan laporan cuaca setiap hari.

Bila ada cuaca ekstrem, BMKG langsung menyebarluaskan kepada masyarakat.

Baca Juga: Tanda Peringatan Alam Bergejolak Kembali Diserukan, BMKG Minta Puluhan Wilayah dari Sabang Sampai Merauke Ini Waspada Hadapi Cuaca Ekstrem 10 November 2021 Besok

Sama seperti sekarang ini, BMKG beri peringatan adanya cuaca ekstrem di Indonesia agar semuanya bersiap-siap menghadapinya.

Apalagi, seperti yang kita tahu, bulan November ini hampir seluruh wilayah di Indonesia diguyur hujan lebat.

Memang mulai dari bulan lalu Indonesia sedang masuk musim hujan.

Meski sudah banyak yang menanti musim hujan, tapi BMKG tetap merilis peringatan cuaca ekstrem, karena semakin hari curah hujan di Indonesia semakin tinggi.