Terjadi Lagi! BMKG Tiba-tiba Nyalakan Alarm Tanda Peringatan, Minggu 14 November 2021 Ada 32 Wilayah Diminta Bersiap Hadapi Cuaca Ekstrem

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 13 November 2021 | 20:00 WIB
BMKG beri peringatan adanya cuaca ekstrem pada Minggu 14 November 2021 (Pexels.com)

Nakita.id - Astaga, BMKG beri peringatan cuaca ekstrem buat Moms dan Dads yang akan melakukan aktivitas di luar rumah pada Minggu (14/11/2021).

BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika adalah badan yang disiapkan untuk mengetahui cuaca setiap hari di Indonesia.

Jadi, setiap harinya ada laporan cuaca dari BMKG untuk masyarakat Indonesia.

Bila akan ada cuaca ekstrem, BMKG langsung memberitahu agar Moms dan Dads tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Alarm Peringatan dari BMKG Mendadak Berbunyi, Sabtu 13 November 2021 Sederet Wilayah Ini Diminta Bersiap Hadapi Cuaca Ekstrem, Ada 34 Wilayah dan Berikut Daftarnya

Seperti hari ini, BMKG beri peringatan adanya cuaca ekstrem pada Minggu (14/11).

Seperti yang kita tahu bulan November ini hampir seluruh wilayah di Indonesia diguyur hujan karena memang sejak bulan lalu Indonesia sudah memasuki musim hujan.

Meski sudah banyak yang menanti musim hujan, tapi BMKG tetap merilis peringatan cuaca ekstrem karena semakin hari BKMG melihat curah hujan di Indonesia semakin tinggi.

Laporan curah hujan yang tinggi ini dapat Moms dan Dads lihat langsung pada laman resmi web.meteo.bmkg.go.id.