Perabotan Rumah Ternyata Juga Bisa Berpotensi Menjadi Penyebab Kanker, Bukan Hanya Dipicu dari Kebiasaan Buruk Saja

By Debora Julianti, Rabu, 15 Desember 2021 | 06:30 WIB
Makan menggunakan sterofoam bisa menjadi salah satu penyebab kanker (pexels)

Nakita.id - Kanker masih menjadi penyakit yang menakutkan bagi banyak orang, karena faktanya kanker menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia.

Kanker memang patut diwaspadai, baik dari gejalanya atau pun sumber penyebabnya.

Kanker adalah pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh.

Kanker berkembang ketika mekanisme kontrol normal tubuh berhenti bekerja, sehingga sel-sel tua yang tidak mati dan justru tumbuh di luar kendali membentuk sel-sel baru yang abnormal.

Sel-sel ekstra ini dapat membentuk massa jaringan yang disebut tumor, namun beberapa kanker seperti leukemia, tidak membentuk tumor.

Kanker juga memiliki banyak jenis, selain itu kanker juga dapat berkembang di mana saja di seluruh tubuh dan diberi nama sesuai dengan bagian tubuh di mana ia muncul pertama kali.

Contohnya seperti kanker payudara yang muncul pertama di payudara tetap disebut kanker payudara meskipun nanti kanker tersebut menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Ada begitu banyak hal yang dapat menyebabkan kanker, salah satunya berasal dari kebiasaan yang sering kita lakukan dan juga perabotan yang ada di rumah kita.

Melansir dari Reader's Digest, perabotan rumah tangga yang ada di sekitar kita ternyata berpotensi menyimpan substansi penyebab penyakit kanker atau karsinogenik.

Berikut beberapa perobotan rumah yang berpotensi dapat menyebabkan kanker, dan harus kita ketahui.

Baca Juga: Penyebab Kanker Usus Besar, Bukan Hanya karena Riwayat Keturunan Tapi Juga Bisa Disebabkan Faktor Sepele Ini