'Ini Perlu Diwaspadai' BMKG Beri Peringatan Dini Soal Potensi Hujan Lebat hingga Gelombang Tinggi Menjelang Natal di Beberapa Wilayah Ini

By Riska Yulyana Damayanti, Kamis, 23 Desember 2021 | 19:21 WIB
Peringatan dini BMKG di malam natal (freepik.com/stockvault)

Nakita.id - Sebentar lagi banyak orang akan menghabiskan waktu di malam natal mereka.

Biasanya, banyak orang akan menghabiskan waktu mereka bersama keluarga.

Namun sebaiknya jangan terburu-buru untuk memilih berlibur ya, Moms.

Selain kondisi pandemi seperti saat ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah memberikan peringatan dini.

 Baca Juga: Warga NTT hingga Maluku Kudu Waspada! Ada Peringatan Dini BMKG Soal Potensi Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Sejumlah Wilayah Ini 

Malam natal pada 24-25 Desember 2021 di sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi terjadi cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Kepada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers yang digelar BMKG bertajuk Update Perkembangan Suspect Area Potensi Bibit Siklon di Laut Timor-Arafura, Rabu (22/12/2021).

Sejak Selasa (21/12/2021), BMKG melalui Jakarta Tropical Cyclon Warning Center (TCWC) selama 24 jam dalam periode 7 hari, terus melakukan pemantauan potensi terjadinya bibit siklon tropis yang dapat berdampak pada kondisi cuaca dan gelombang signifikan di wilayah Indonesia.