Ternyata, Ini Kado yang Paling Diinginkan Ibu Hamil!

By Dini, Kamis, 12 Mei 2016 | 07:00 WIB
Ternyata, Ini Kado yang Paling Diinginkan Ibu Hamil! (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Sengaja kami layangkan pertanyaan mengenai kado yang paling diinginkan ibu hamil ke fan page Nakita. Jawabannya? Silakan Mama Papa membacanya dan bersiaplah untuk tersenyum tipis atau justru teranggut-anggut setuju. Kami berharap tulisan ini dapat menjadi inspirasi “kado terbaik” untuk teman atau kerabat tercinta saat mereka bersalin nanti.

Pada dasarnya, ini empat jenis kado yang paling diinginkan ibu hamil:

1. PERLENGKAPAN BAYICarseat, biar Dede duduk sendiri di mobil. Jadi enggak pegel megangin kalau lagi traveling ke luar kota. (Linda Handini, Pekanbaru)Stroller double. Biar saat kami jalan-jalan, dedek bayi dan kakaknya bisa naik stroller sama-sama. Sementara Si Abang digendongsama papanya. (Sandra Momy Lilova, Medan)Tempat tidur bayi yang satu set sama lemarinya. Ngarep banget. (Kiky Hanafiah, Garut)Perlengkapan bayi. Misalnya baju, popok, bedong, dan lain-lain. Jadi saat si bayi lahir kelak, saya tidak perlu repot memikirkan perlengkapannya karena sudah dapat dari kado. (Astri Lestari, Banda Aceh)Lemari baju untuk baby, sama boneka yang bisa “bunyi & nyala” itu. (Amalia Ali, Bekasi)Bantal menyusui, supaya si kecil lebih nyaman. Proses menyusui pun menjadi lancar. (Isti Ibunya Kiya, Cikarang)

Popok tali kain dan cloth diaper pants berlusin-lusin. Pengalaman lahiran anak pertama, popok adalah kebutuhan clothing nomor satu dibandingkan baju. Apalagi kalau musim hujan, pasti butuh sekali popok cadangan yang cukup banyak untuk si kecil. (Bunda Shofiya, Malang)

Blender merek Jacco kayak di iklan tv biar praktis kalau bikin MPASI. (Vivi Andika, Pekanbaru)

2. KEBUTUHAN IBU

Masakan rumahan selama seminggu. Seminggu pertama setelah melahirkan itu ribet banget karena masih penyesuaian dengan si kecil. Suami kerja, badan masih capek buat masak, dan enggak ingin beli makanan dari luar yang enggak terjamin kualitasnya. (Martha Dewix, Denpasar)Paket jamu setelah bersalin. Kenapa? Soalnya pasti bermanfaat dan pasti digunakan. Kalau peralatan bayi, di samping sudah menyiapkan sendiri juga kebanyakan tamu yang datang pasti memberi hadiah buat si kecil. (Fitri Hadi, Sidoarjo)

Sepaket essential oils. Karena baca-baca banyak manfaatnya, lo dan mengurangi penggunaan obat kimia. (Fitria Chaerunissa, Jakarta)

Voucher spa atau salon karena setelah melahirkan kemudian langsung mengurus bayi baru lahir, sudah pasti menguras psikis dan fisik ibu. Biasanya ibu merindukan masa-masa bisa memanjakan diri sesaat untuk dipijat atau creambath. Jadi ketika dia mendapatkan hadiah voucher salon atau spa, sudah pasti akan membuatnya bahagia. (Syafri Osnita, Padang)Package mom and baby spa treatment. Karena bisa kami nikmati berdua selepas melewati proses kehamilan dan kelahiran yang cukup melelahkan. Untuk si baby, baby spa juga bisa menstimulasi saraf-saraf bayi agar bisa berkembang maksimal. (Eva Nugroho, Tangerang)

Kambing buat akikah di hari ke-7. (Wuland Irawan, Bandung)

3. MAINAN BAYI

Kolam baby spa. Biar baby-ku bisa spa di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. (Bunda Fadlan, Tangerang)Mainan edukatif yang bisa berguna sampai anak besar. Kalau perlengkapan bayi, rata-rata sudah kami persiapkan dari awal sehingga bujet sudah banyak terpakai. Pengalaman saya pribadi, saya merasa sayang kalau harus beli mainan sekarang, harganya kan mahal. (Devi Liem, Jakarta)Boneka gede dan banyak macamnya. Biar si baby bisa koleksi boneka dan bisa buat temen bobok tiap malam. (Vianny Bintang, Ponorogo)3D baby prints. Selain ucapan selamat dan doa untuk anak, pengin banget dikasih voucher atau surprise 3D baby prints. (Wulan Susilo, Tangerang Selatang)Kolam renang karet. Soalnya pengen si baby nanti dilatih renang dari bayi, tapi tetap dengan pengawasan ahli, he he he.... (Aries Widyawati Kurniawan, Semarang)