Ini Alasan Banyak Wanita Ingin Egg Freezing, Salah Satunya Karena Faktor Usia

By Shannon Leonette, Jumat, 21 Januari 2022 | 09:08 WIB
Ternyata ini alasan kenapa banyak wanita yang memutuskan ingin menjalani prosedur egg freezing. (pexels.com/Artem Podrez)

Nakita.id - Diketahui Luna Maya telah menjalani prosedur egg freezing.

Hal ini diungkapkan secara langsung melalui sebuah video yang diunggah dalam YouTube "Venna Melinda Channel".

"Aku udah freeze egg," tuturnya, seperti dikutip Kompas (18/1/2022).

Sebelumnya, mantan Ariel NOAH ini mengaku bahwa dirinya ingin sekali membekukan sel telur miliknya.

Hal ini dikarenakan oleh usianya yang terus bertambah setiap tahun.

"Iya sudah lama banget (ingin). Aku sempat ke Singapura enggak bisa, empat atau lima tahun lalu," ungkap Luna Maya, seperti dikutip Kompas (19/1/2022).

Dari situlah, aktris kelahiran tahun 1983 ini memutuskan untuk menjalani prosedur egg freezing, agar bisa digunakan saat siap dan telah mendapat pendamping hidup.

Moms, selain usia, ada alasan lain kenapa banyak wanita yang memutuskan ingin menjalani prosedur egg freezing.

Yuk, kita simak penjelasan dari dokter ahli spesialis ini!

Baca Juga: Mengenal Egg Freezing yang Dilakukan Luna Maya Menurut Dokter Ahli Fertilitas, Ternyata Wanita dengan Kondisi Seperti Ini yang Disarankan Untuk Menjalani Prosedur Ini

Menurut dokter spesialis obstetri dan ginekologi di Pusat Fertilitas Bocah Indonesia, dr. Cynthia Agnes Susanto, BMedSc, Sp.OG, egg freezing atau pembekuan sel telur adalah suatu prosedur dimana dokter mengambil sel telur seorang wanita pada bulan tersebut dilakukan freezing (pembekuan) terhadap sel-sel telur tersebut.

"Jadi, prosesnya sebenarnya hampir mirip dengan IVF atau bayi tabung, dimana si perempuannya atau ibunya akan disuntikkan hormon," jelas dr. Cynthia saat dihubungi Nakita pada Kamis lalu (20/1/2022).