Cara Menyembuhkan Rematik Kurang dari 30 Menit, Modalnya Cuma Daun Sirih yang Diolah Seperti Ini

By Shinta Dwi Ayu, Jumat, 28 Januari 2022 | 22:00 WIB
Cara menyembuhkan rematik (Freepik.com)

Nakita.id - Dijamin ampuh, begini cara menyembuhkan rematik dengan daun sirih. Rematik merupakan penyakit yang bisa terjadi apabila seseorang mengalami gangguan autoimun. Penyakit yang satu ini akan menimbulkan radang persendian. Hal tersebut bisa terjadi karena sistem imun yang menyerang jaringan sehat di sekitar sendi. Sehingga, menyebabkan lapisan tipis sel (synovium) menutupi persendian. Kondisi itulah yang menyebabkan sendi meradang dan bengkak. Para penderita rematik biasanya akan mengalami nyeri yang luar biasa. Bahkan, apabila tidak segera ditangani, nyeri akibat rematik pun bisa buat seseorang sulit menggerakan bagian tubuhnya. Menyebalkannya lagi, penyakit ini mudah sekali kambuh kapan pun dan dimana pun.

Baca Juga: Manfaat Mandi Dengan Air Garam Bikin Takjub, Jangan Kaget Kalau Penyakit yang Sering Dikeluhkan Ini Langsung Minggat Dari Tubuh!

  Jadi, tak heran bila para penderita rematik selalu siap obat. Karena, apabila tidak segera diobati, nyeri akibat rematik bisa saja menganggu aktivitas Moms. Namun, selain obat sebenarnya banyak cara lain yang bisa dilakukan Moms atau Dads untuk menyembuhkan rematik. Misalnya, dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati rematik adalah daun sirih.

Manfaat daun sirih untuk sembuhkan rematik
Daun sirih merupakan tanaman herbal yang mengandung banyak manfaat kesehatan. Melansir dari Tribunnews, daun sirih memiliki sifat antiperadangan dan juga bisa meredakan nyeri.Namun, untuk menyembuhkan asam urat Moms bisa menggunakan daun sirih Cina. Untuk menyembuhkan nyeri akibat rematik, Moms bisa mengolah daun sirih seperti ini:

Baca Juga: Rematik Pada Ibu Hamil Berbahaya, Bisa Sebabkan Bayi Lahir Prematur dan Risiko Lainya

1. Ambil dua rumpun pohon daun sirih yang masih dalam keadaan segar, kalau bisa ukurannya kecil sekitar 1-10 cm. 2. Kemudian, cucilah hingga bersih. 3. Rebus daun sirih dengan air sebanyak 1,5 gelas dan biarkan airnya menyusut sampai satu gelas. 4. Kemudian, Moms bisa minum air rebusan daun sirih cina tersebut sebanyak dua kali dalam sehari. Dengan begitu, nyeri akibat asam urat dijamin sembuh dan tidak mudah kambuh lagi. Selain bisa sembuhkan asam urat, air rebusan daun sirih Cina juga bisa sembuhkan berbagai penyakit lain. Diantaranya, nyeri perut, abses, jerawat, bisul, kolik, mudah lelah, gout, gangguan ginjal, dan campak. Bahkan, daun sirih juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit mematikan seperti kanker payudara. Nah, itu dia Moms cara menyembuhkan rematik dengan daun sirih. Jangan lupa mencoba ya, Moms.

Baca Juga: Kata Orang Bisa Sebabkan Rematik, Padahal Mandi Tengah Malam Punya Manfaat Luar Biasa untuk Kulit